SOLOPOS.COM - Prancis merayakan gol saat menghadapi Rumania. (Euro2016.com)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan Prancis atas Albania.

Solopos.com, MARSEILLE – Prancis berhasil memetik kemenangan di match day kedua Piala Eropa 2016 saat menghadapi Albania. Meski begitu, Les Blues harus memastikan kemenangan di menit-menit akhir laga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB, Prancis menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Prancis dicetak oleh Antonie Griezmann di menit ke-90 dan Dimitri Payet di masa injury time tepatnya di menit ke-96. Dua gol di masa injury time membuktikan Prancis tak mudah mengalahkan Albania yang berstatus sebagai tim debutan.

Payet sendiri menyebut kesabaran menjadi kunci kemenangan Prancis kali ini. Apalagi ini bukan kali pertama Prancis memastikan kemenangan di menit-menit akhir. Di laga pembuka, Prancis pun mencetak gol kemenangan di menit ke-89 saat menghadapi Rumania.

Tak hanya itu, di laga-laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 pun Prancis kerap menang berkat gol di menit-menit akhir. Saat melawan Belanda, 25 Maret 2016 lalu, Prancis menang dengan skor 3-2 berkat gol Blaise Matuidi di menit ke-88. Sementara saat menang 3-2 atas Kamerun, Prancis mencetak gol kemenangan lewat Payet di menit ke-90.

“Hebatnya ini bukanlah sesuatu yang baru, sejak Maret 2016 lalu di laga kontra Belanda, kami juga menunjukkan bahwa kami bisa meraih kemenangan di menit-menit akhir, kami mampu mencetak gol di perpanjangan waktu sejak awal kompetisi ini,” ujar Payet seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (16/6/2016).

“Kami harus sabar, kami coba menyerang lewat tengah di babak pertama dan bermain melebar di babak kedua. Pergantian pemain membuat perbedaan dan kami mampu meraih hasil bagus,” sambungnya.

Payet sendiri menjadi pemain yang kerap mencetak gol di menit akhir. Pemain West Ha United itu total telah mencetak lima gol dari 21 penampilan bersama Prancis. Menariknya, tiga dari lima gol Payet dicetak di menit-menit akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya