SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Bleacherreport)

Piala Eropa 2016 diwarnai rekor jumlah penampilan Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Tapi rekor itu tak diikuti hasil yang indah.

Solopos.com, PARIS – Laga Portugal melawan Austria menjadi sangat spesial bagi Cristiano Ronaldo. Dia berhasil memecahkan rekor Luis Figo di Timnas Portugal. Namun, dia tak tampil bagus seperti yang diharapkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga melawan Austria di Piala Eropa 2016 menjadi laga ke-128 bagi Ronaldo. Dia mengungguli legenda hidup Portugal, Luis Figo, yang menorehkan 127 caps bersama Selecao de Queira. Luis Figo pun tampak hadir untuk menyaksikan Ronaldo di laga ini.

Namun pemain berjuluk CR7 itu gagal bersinar. Ronaldo gagal membawa Portugal meraih kemenangan karena hanya ditahan imbang Austria 0-0. Terlebih, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti jelang pertandingan berakhir.

Ronaldo juga melewatkan sejumlah peluang yang dimilikinya, termasuk beberapa tendangan bebas yang hanya mengenai pagar hidup atau tak tepat sasaran. Performa Ronaldo pun mendapat sorotan. Bintang Real Madrid itu sendiri mengaku penampilan Ronaldo tak sesuai yang dia harapkan.

“Tentu saja, itu sesuatu yang membanggakan. Meraih 128 pertandingan internasional dan mengalahkan Luis Figo. Saya tahu kalau di dalam dirinya dia juga bangga akan hal itu,” kata Ronaldo dikutip dari Euro2016.com, Minggu (19/6/2016).

“Itu adalah target saya untuk menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling banyak, dan juga menjadi top scorer tim nasional. Tapi tentu saja saya sedikit kecewa karena bukan begini caranya saya ingin mematahkan rekor itu,” sambungnya.

“Cara yang paling indah adalah meraih kemenangan, tapi kami tak bisa melakukannya, kami bermain imbang. Bukan seperti ini yang saya rencanakan,” lanjut pemain 31 tahun itu.

Hanya meraih dua poin dari dua pertandingan pertama, Portugal wajib menang di laga terakhir demi mengamankan tiket lolos ke 16 besar. Portugal akan berhadapan dengan Hungaria di laga pamungkas, pada Rabu (22/6/2016) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya