SOLOPOS.COM - Luca Modric merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Turki. (REUTERS/Christian Hartmann)

Piala Eropa 2016 menyajikan pertandingan Republik Ceko melawan Kroasia.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Republik Ceko dan Kroasia akan bertarung di match day kedua Grup D Piala Eropa 2016. Pertarungan kedua tim tersebut bakal digelar di Stade Geoffroy Guichard, Jumat (17/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ceko membutuhkan kemenangan di laga ini setelah mereka tumbang di laga perdana. Ceko takluk dari Spanyol dengan skor 0-1. Kemenangan di laga ini akan membantu mereka untuk tetap menjaga asa lolos dari fase grup.

Sementara Kroasia mampu memetik poin penuh di partai pertama. Luca Modric membawa timnya menang dengan skor tipis 1-0 atas Turki. Satu kemenangan lagi akan memastikan mereka lolos ke babak konock-out.

Meski memiliki misi yang berbeda, kedua tim tetap akan ngotot mengingat pentingnya poin yang bakal didapat. Ceko sedikit dibuat waswas dengan kondisi Borek Dokcal. Pemain tersebut dikabarkan belum fit benar untuk laga ini. Sementara Kroasia bisa tampil full team.

Kroasia kembali akan mengandalkan lini tengah mereka yang tangguh. Milan Badelj dan Luca Modric akan menjadi gelandang bertahan dan pengatur serangan. Sedangkan trio Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic akan fokus menyerang dan mendukung Mario Mandzukic di depan.

Ceko dan Kroasia baru berjumpa dua. Dari dua pertemuan itu, pertandingan berhasil dimenangkan Kroasia. Kemenangan terakhir adalah pada 2011 lalu dengan skor 4-2.

Laman Who Scored memprediksi Kroasia akan memenangkan pertandingan ini. Modric dkk. diprediksi menang dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan susunan pemain Rep. Ceko vs Kroasia:

Republik Ceko: Cech, Limbersky, Kadlec, Sivok, Kaderabek, Darida, Plasil, Krejci, Rosicky, Dockal, Necid

Kroasia: Subasic, Srna, Corluka, Vida, Strinic, Badelj, Modric, Brozovic, Rakitic, Perisic, Mandzukic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya