SOLOPOS.COM - Timnas Inggris setelah dikalahkan Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. (REUTERS/Yves Herman)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kekalahan Inggris atas Islandia.

Solopos.com, NICE – Secara mengejutkan Inggris harus takluk dari Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Ternyata The Three Lions memiliki rekor buruk kala berhadapan dengan pelatih Islandia saat ini, Lars Lagerbarck.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB, Inggris takluk dengan skor 1-2. Inggris membuka gol lebih dulu lewat Wayne Rooney, namun Islandia mampu membalikkan kedudukan berkat gol Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson.

Bagi Islandia ini tentu merupakan prestasi besar mengingat ini adalah turnamen besar pertama mereka. Selain itu, Islandia merupakan negara kecil dengan populasi sekitar 300.000 jiwa. Apalagi tak banyak pemain bintang yang dimiliki negara tersebut.

Sementara bagi Inggris, ini merupakan kekalahan menyakitkan. Apalagi mereka tampil superior di kualifikasi dengan selalu meraih kemenangan di 10 laga. Namun ketika memasuki putaran final Piala Eropa 2016, performa mereka anjlok.

Kekalahan dari Islandia sendiri seakan mengingatkan pada rekor-rekor buruk Inggris saat bertemu pelatih Islandia saat ini, Lars Lagerbarck. Inggris tak pernah menang dengan tim yang ditangani Lagerbarck.

Saat menjadi pelatih Swedia periode 1998-2006, Lagerbarck mencatatkan dua kemenangan dan empat kali seri melawan Inggris. Dan kini, Lagerbarck kembali melanjutkan rentetan hasil positifnya atas Inggris dengan membawa Islandia melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

“Pelatih bilang bahwa dia tidak pernah kalah dari Inggris dan kami harus mempertahankannya,” ujar bek Islandia, Kari Arnason, seperti dikutip BBC, Selasa (28/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya