SOLOPOS.COM - Joachim Low. (REUTERS/Charles Platiau)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Italia vs Jerman.

Solopos.com, BORDEAUX – Jerman memiliki rekor pertemuan buruk saat berjumpa Italia di turnamen besar. Namun pelatih Jerman, Joachim Low, menegaskan timnya tak gentar untuk menghadapi Gli Azzurri di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel Italia vs Jerman di perempatfinal Piala Eropa 2016 akan tersaji di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 dini hari WIB. Jerman melangkah ke babak 8 besar setelah mengalahkan Slovakia dengan skor telak 3-0, sedangkan Italia menumbangkan juara bertahan Spanyol dua gol tanpa balas.

Ekspedisi Mudik 2024

Jerman sendiri memiliki rekor buruk ketika berjumpa dengan Italia di turnamen besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Der Panzer tak pernah menang dari empat pertemuan dengan Italia. Diawali pada Piala Dunia 1970, Jerman yang kala itu masih bernama Jerman Barat takluk dari Italia di final lewat drama adu penalti.

Selanjutnya pada Piala Dunia 1982, Jerman menyerah dengan skor 1-3. Kedua tim kembali dipertemukan di babak semifinal Piala Dunia 2006, yang mana Jerman kalah 0-2. Dan yang terakhir Jerman kalah dari Italia di semifinal Piala Eropa 2012 dengan skor 1-2.

Jika digabungkan dengan laga persahabatan, Jerman juga tak lebih baik. Dalam delapan pertemuan terakhir melawan Italia, Jerman hanya menang sekali. Kemenangan itu didapatkan Bastian Schweinsteiger dkk di laga persahabatan dengan skor 4-1, Maret 2016 lalu.

“Kami memang tidak pernah mengalahkan mereka di turnamen besar, tapi kami sama sekali tidak trauma dengan Italia. Saya tidak begitu memikirkan soal masa lalu,” ujar Low seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/6/2016).

“Mereka kini tim berbeda. Itu semua seperti kopi dingin. Epresso segar lebih baik dan saya berharap rasanya lebih enak pada hari Sabtu nanti,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya