SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Twitter)

Piala Eropa 2016 akan diikuti Timnas Inggris

Solopos.com, SOLO – Timnas Inggris tergabung dalam grup B Piala Eropa 2016. Mereka akan bersaing dengan Rusia, Slovakia, dan Wales. The Three Lions mengincar gelar pertama di turnamen ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski menjadi salah satu kekuatan di sepak bola Eropa, Inggris belum sekalipun merasakan gelar juara Euro. Sudah delapan kali lolos ke putaran final turnamen ini, prestasi terbaik Inggris adalah menjadi semifinalis pada Piala Eropa 1996.

Padahal di masa dulu, Inggris melahirkan sejumlah pesepakbola handal seperti George Best, Sir Bobby Charlton, dan Peter Shilton. Prestasi terbaik mereka di kancah dunia adalah menjadi pemenang Piala Dunia 1966.

Sejarah yang tak bagus di Piala Eropa mungkin bakal dipendam Inggris yang kini dilatih Roy Hodgson. Terlebih mereka berbekal hasil positif di babak kualifikasi. Wayne Rooney dkk. menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di babak kualifikasi.

Hal tersebut pun tak ayal membuat sejumlah kalangan menyebut Inggris telah bertransformasi. Terlebih mereka kini mengandalkan skuat dengan muka-muka anyar. Mayoritas pemain yang dipanggil Hodgson belum menjadi bagian The Three Lions saat berlaga di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2012.

Sebut saja para pemain muda semacam Dele Alli, Eric Dier, Harry Kane dan John Stones. Selain itu ada juga Jamie Vardy yang tampil gemilang bersama Leicester City. Pada babak kualifikasi kemarin, mereka tampil meyakinkan terutama Kane dan Vardy yang tampil memukau dengan beberap gol yang dilesakkan.

Meski kini ada dua ujung tombak sekelas Kane dan Vardy, nama Wayne Rooney tak boleh dikesampingkan. Rooney kini menjadi pencetak gol terbanyak Inggris dengan 51 gol. Dia juga didapuk menjadi kapten tim.

Di lini tengah, Hodgson kemungkinan akan mengkombinasikan pemain muda dan senior. Hodgson meiliki pilihan nama dengan banyak pemain tenar di sini sebut saja Jordan Hendrson, Jack Wilshere, James Milner, Adam Lallana, Raheem Sterling, dan Dele Alli.

Inggris yang konsisten di babak kualifikasi cukup dijagokan di Piala Eropa 2016. Menyapu bersih 10 kemenangan menjadi catatan yang tak bisa disamai tim-tim hebat lainnya. Meski begitu, Inggris kerap terseok-seok ketika masuk di putaran final.

Hodgson mungkin tinggal memantapkan mental karena ada kombinasi pemain muda dan tua di sini. Banyak yang memprediksi Inggris bakal melaju jauh dan mampu melewati fase grup. Menarik dilihat.

Berikut skuat sementara Timnas Inggris di Piala Eropa 2016:

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Southampton), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Ryan Bertrand (Southampton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Nathaniel Clyne (Liverpool).

Tengah: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Andros Townsend (Newcastle United), Jack Wilshere (Arsenal).

Penyerang: Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Daniel Sturridge (Liverpool), Marcus Rashford (Manchester United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya