SOLOPOS.COM - Timnas Prancis (Euronews)

Piala Eropa 2016 akan mempertandingkan Swiss melawan Prancis.

Solopos.com, LILLE – Prancis sudah dipastikan lolos dari fase Grup Piala Eropa 2016. Namun mereka masih harus bertanding melawan Swiss di Stade Pierre Mauroy, Senin (20/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan memiliki misi untuk menentukan siapa yang berhak lolos sebagai juara grup. Prancis di atas angin karena berada di puncak klasemen dengan nilai 6. Sedangkan Swiss menguntit di posisi kedua dengan koleksi 4 poin.

Prancis menjadi tim yang paling produktif sejauh ini dengan lesakan 4 gol, bersama Spanyol. Namun, performa Prancis tetap mendapat sorotan. Di dua laga sebelumnya, Les Blues nyaris bermain imbang. Beruntung gol-gol bisa dicetak di menit-menit akhir.

Swiss sendiri sebelumnya ditahan imbang Rumania. Jika mereka kalah, dan Rumania menang melawan Albania, posisi Swiss bisa terancam karena poin mereka akan sama. Oleh karena itu, Swiss bisa realistis dengan mengincar hasil imbang dan memastikan diri sebagai runner up.

Namun, sejauh ini Swiss mengalami masalah pada penyelesaian akhir. Mereka gagal menuntaskan peluang menjadi gol. Alhasil, Swiss hanya mencatatkan dua gol dari dua laga.

Prancis masih diunggulkan di laga ini, dan bukan tidak mungkin mereka kembali mencetak gol di menit-menit akhir setelah kesulitan membongkar pertahanan lawan. Apalagi tiga dari empat gol Prancis tercipta di menit-menit akhir.

Prancis tidak pernah terkalahkan dari enam pertandingan terakhir melawan Swiss, meski tiga di antaranya berakhir imbang. Di antara laga itu, Prancis juga mencatatkan kemenangan mencolok yakni 5-2 atas Swiss saat Piala Dunia 2014 lalu.

Laman Who Scored memprediksi Prancis akan memenangi laga ini. Meski Les Blues diprediksi akan sulit menang dengan skor besar. Prancis akan menang dengan skor tipis 0-1.

Perkiraan susunan pemain Swiss vs Prancis:

Swiss: Sommer, Rodriguez, Djourou, Schar, Lichtsteiner, Behrami, Xhaka, Mehmedi, Dzemaili, Shaqiri, Embolo

Prancis: Lloris, Sagna, Koscielny, Rami, Evra, Kante, Pogba, Matuidi, Griezmann, Payet, Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya