SOLOPOS.COM - Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Wales di laga semifinal Piala Eropa 2016. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Piala Eropa 2016 telah mencapai partai final. Prediksi skor Portugal vs Prancis memperkirakan gawang Rui Patricio kebobolan 2 gol.

Solopos.com, SAINT DENIS — Prancis lebih diunggulkan untuk menjadi juara dalam final Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Dibandingkan Portugal, kondisi skuad Tim Ayam Jantan berada dalam kondisi yang lebih meyakinkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal kemungkinan bisa diperkuat Pepe yang absen saat mengalahkan Wales 2-0 karena cedera. Sementara itu, William Carvalho bisa diturunkan setelah absen di semifinal akibat akumulasi kartu dan mengisi tempat yang ditinggalkan Danilo.

Di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps kemungkinan tak akan mengubah starting XI dari formasi saat menekuk Jerman 2-0 di semifinal. Apalagi, seluruh pemain berada dalam kondisi fit dan tak ada yang mengalami cedera serius.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari sisi catatan head to head, Prancis jelas lebih unggul. Portugal kalah dalam 10 pertemuan terakhir dengan Prancis. Tim polesan Fernando Santos ini pun berstatus underdog meskipun dihuni Cristiano Ronaldo dan salah satu bek terbaik Madrid, Pepe.

Apalagi selama turnamen ini, Portugal hanya sekali menang dalam waktu normal 90 menit. Selebihnya, mereka baru bisa memastikan kemenangan dalam perpanjangan waktu.

Sebaliknya, Prancis mengusung catatan meyakinkan setelah mengalahkan Jerman yang berstatus juara dunia. Lini serang tim ini terlihat sulit dibendung mengingat penampilan impresif Antoine Griezmann yang kini menjadi bintang baru Les Blues.

Satu-satunya ancaman bagi bagi Prancis adalah tekanan psikologis mengingat harapan besar publik di negara itu yang menonton di dalam maupun di luar stadion. Namun, hal ini diyakini tak berdampak besar mengingat tim Prancis saat ini jauh lebih solid dan kuat secara mental daripada era Ribery dkk.

Prediksi Portugal Vs Prancis
Live RCTI, Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB
Stadion: Stade de France (Saint-Denis, Prancis)
Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Prediksi Line Up Portugal vs Prancis

Portugal (4-3-1-2) )Pelatih: Fernando Santos (Portugal)
Rui Patricio
Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro
Sanches, Carvalho, Mario
Silva
Nani, Ronaldo

Prancis (4-2-3-1) Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)
Lloris
Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra
Pogba, Matuidi
Sissoko, Griezmann, Payet
Giroud

Tiga Pertemuan Terbaru
5/9/2015 Persahabatan Portugal 0 – 1 Prancis
12/10/2014 Persahabatan Prancis 2 – 1 Portugal
6/7/2006 Piala Dunia Portugal 0 – 1 Prancis

Prediksi skor Portugal vs Prancis : 0-2

Sumber: Whoscored.com/uefa.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya