SOLOPOS.COM - Emanuele Giaccherini merayakan gol pertama Italia. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach Livepic)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Italia melawan Swedia.

Solopos.com, TOULOUSE – Italia akan melakoni match day kedua Grup E Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Swedia. Laga tersebut bakal digelar di Stade de Toulouse, Jumat (17/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Italia mengantongi kemenangan di laga perdana dengan mengalahkan salah satu unggulan, Belgia, dengan skor 2-0. Kemenangan dengan selisih dua gol itu cukup mengejutkan pasalnya Italia sama sekali tak diunggulkan di laga itu. Terlebih, Belgia adalah tim peringkat kedua dunia saat ini dan memiliki materi bertabur bintang.

Sementara itu, Swedia hanya mengantongi hasil imbang di laga perdana. Mereka diimbangi Republik Irlandia dengan skor 1-1. Tim polesan Marcus BErg itu diselamatkan oleh gol bunuh diri pemain Irlandia di menit-menit akhir.

Terkait performa tim, Italia mendapat banyak sanjungan. Mereka menerapkan permainan yang cantik dengan determinasi tinggi. Tak hanya mengandalkan pertahanan grendel, Azzurri juga menerapkan permainan yang cepat.

Buktinya di laga pertama mereka menang dua gol tanpa balas. Belgia yang diisi sejumlah nama tenar seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku pun kesulitan membongkar trio Barzagli, Bonucci, Chiellini.

Di kubu Swedia sendiri, perfoma Zlatan Ibrahimovic dkk. cukup mengecewakan. Pada saat melawan Irlandia Utara, Swedia tak banyak melakukan variasi serangan. Mereka pun kerap ditekan oleh lawan. Beruntung di akhir laga Swedia mampu menyeimbangkan kedudukan lewat gol bunuh diri lawan.

Italia sendiri kemungkinan tak akan menurunkan Graziano Pelle sejak awal. Hal itu lantaran Pelle sempat direcoki cedera ringan, meski si pemain mengaku siap tampil. Antonio Conte kemungkinan baru akan memasukkan Pelle di babak kedua, sebagai gantinya Simone Zaza bisa mengisi pos itu.

Sedangkan Swedia kemungkinan langsung akan memasukkan John Guidetti sejak awal. Gueidetti akan dipasangkan dengan Ibrahimovic di lini depan. Keduanya akan didukung oleh Kim Kallstrom dan Sebastian Larsson.

Laman Who Scored memprediksi permainan mungkin akan berjalan seimbang. Tapi Italia dinilai lebih pandai memanfaatkan peluang yang didapat, sementara Swedia akan kesulitan membongkar pertahanan Italia. Azzurri diprediksi menang dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain Italia vs Swedia:

Italia: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Bernardeschi, Sciglio, Parolo, Giaccherini, Motta, Immobile, Zaza

Swedia: Isaksson, Johansson, Lindelof, Granqvist, Olsson, Larsson, Kallstom, Lewicki, Forsberg, Ibrahimovic, Guidetti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya