SOLOPOS.COM - Timnas Italia berlatih jelang melawan Swedia di Piala Eropa 2016. (JIBI/REUTERS/Yves Herman)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan laga Italia vs Irlandia.

Solopos.com, NICE – Italia akan menghadapi tantangan Republik Irlandia di match day terakhir Grup E Piala Eropa 2016. Laga itu akan dilangsungkan di Stade de Nice, Kamis (23/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai juara grup. Oleh karena itu, laga ini hanya seperti pelengkap saja bagi Gli Azzurri. Meski begitu, tim polesan Antonio Conte itu tentu ingin menjaga rekor mereka untuk tetap menang di fase grup.

Sejauh ini, belum ada tim di fase grup yang berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga laga. Italia berpeluang melakukan hal itu lantaran mereka sudah mengantongi dua kemenangan sebelumnya. Namun, Conte kemungkinan akan melakukan banyak perubahan di starting line up lantaran untuk menjaga stamina para pilar utama di babak 16 besar nanti.

Conte kemungkinan akan mencadangkan dua di antara tiga bek andalan mereka yakni Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Begitu halnya di lini tengah dan lini depan. Para pemain pelapis seperti Simone Zaza, Stephan El Shaarawy, Ciro Immobile, dan Thiago Motta kemungkinan akan dimainkan sejak awal.

Irlandia sendiri membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, Saat ini The Green Army menempati posisi paling bawah dengan satu poin. Angka itu sama dengan koleksi Swedia di posisi ketiga.

Kemenangan akan membuat Irlandia mengoleksi empat poin dan akan membuat mereka lolos setidaknya sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Dengan adanya kans seperti itu, Irlandia diprediksi akan mati-matian menghadapi Italia yang dikenal dengan pertahanan kuat.

Italia yang sudah memastikan juara grup diprediksi tidak akan bermain ngotot. Hal itu lah yang ingin dimanfaatkan Irlandia. Mereka akan mengandalkan Jonathan Walters dan Shane Long untuk mendobrak pertahanan kokoh Gli Azzurri.

Laman Who Scored memprediksi laga ini akan berakhir imbang dengan skopr 1-1.

Perkiraan susunan pemain Italia vs Irlandia:

Italia: Sirigu, Darmian, Ogbonna, Barzagli, Sturaro, Florenzi, Motta, El Shaarawy, Sciglio, Zaza, Immobile

Republik Irlandia: Randolph, Coleman, Duffy, Keogh, Brady, Quinn, Whelan, Hendrick, Hoolahan, Walters, Long

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya