SOLOPOS.COM - Timnas Slovakia (Squawka)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Rusia melawan Slovakia.

Solopos.com, LILLE – Rusia dan Slovakia akan bentrok di match day kedua Grup B Piala Eropa 2016. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Stade Pierre Mauroy, Rabu (15/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di partai pertama, Rusia berhasil menahan imbang Inggris dengan skor 1-1. Sedangkan Slovakia harus tumbang di tangan tim debutan, Wales. Hasil yang kurang memuaskan di match day pertama membuat kedua tim sangat membutuhkan kemenangan di laga ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan tiga poin akan menjaga asa keduanya menuju babak knock out, khususnya Slovakia yang sudah menelan kekalahan. Rusia dipastikan tak bisa memainkan Igor Denisov yang mengalami cedera. Sementara di kubu Rusia dua nama masih diragukan tampil yakni Tomas Hubocan dan Norbert Gyomber.

Rusia diprediksi akan mengandalkan sisi sayap mereka untuk melancarkan serangan. Fedor Smolov dan Aleksandr Kokorin memiliki kecepatan yang bisa menyisir sisi pertahanan Slovakia untuk kemudian memberikan umpan kepada Artem Dzyuba. Dzyuba sendiri memiliki badan yang tinggi dan besar yang bisa menyulitkan bek lawan.

Sementara di kubu Slovakia, mereka akan sangat mengandalkan kreativitas dari Marek Hamsik dan Juraj Kucka di tengah lapangan. Keduanya diharapkan memberikan servis yang bagus untuk Adam Nemec yang menjadi ujung tombak. Slovakia juga akan mengandalkan Vladimir Weiss untuk memecah kebuntuan dengan kecepatannya.

Rusia sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil menahan imbang tim kuat Inggris di partai pertama. Apalagi, Rusia juga memiliki catatan mentereng saat melawan Slovakia. Tim polesan Leonid Slutskiy ini memenangi dua pertemuan terakhir melawan Slovakia.

Di kubu Slovakia sendiri mereka tentu menargetkan kemenangan demi tak angkat koper lebih cepat. Slovakia sendiri belum mampu mengalahkan Rusia sejak 2010 lalu. Meski begitu, Slovakia hanya kalah tiga kali dari Rusia dalam delapan pertemuan terakhir.

Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan ketat. Kedua tim bakal saling menyerang dengan bertumpu pada kekuatan masing-masing. Tim yang diprediksi menang di laga ini adalah Slovakia dengan skor tipis 0-1.

Perkiraan susunan pemain Rusia vs Slovakia:

Rusia: Akinfeev, Schennikov, Berezutski, Ignashevich, Smolnikov, Golovin, Neustadter, Smolov, Shatov, Kokorin, Dzyuba

Slovakia: Kozacik, Pekarik, Skrtel, Durica, Svento, Kucka, Horosovsky, Mak, Hamsik, Weiss, Nemec

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya