SOLOPOS.COM - Belgia vs Italia (Bleacherreport)

PIala Eropa 2016 akan menyajikan duel Belgia melawan Italia.

Solopos.com, LYON – Duel panas langsung terjadi di Grup E Piala Eropa 2016. Tim penuh sejarah Italia akan menantang kekuatan baru Eropa, Belgia, di Stade de Lyon, Selasa (14/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski memiliki sejarah besar di pesepakbolaan Eropa maupun dunia, Italia justru tak dijagokan di Piala Eropa 2016. Banyak yang menilai materi pemain Italia masih kalah mewah dibanding tim-tim seperti Prancis, Jerman, Spanyol, atau Belgia yang akan menjadi lawannya.

Italia tak lagi diperkuat Andrea Pirlo yang menjadi maestro dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk saat membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 dan menjadi finalis Piala Eropa 2012. Tak ada pula nama Marco Veratti yang mengalami cedera.

Meski tak diunggulkan, sejumlah penggawa Italia justru menanggapi hal itu dengan positif. Mereka yakin akan membawa Italia melangkah jauh. Terlebih ada sosok Antonio Conte sebagai juru taktik Gli Azzurri.

Sementara itu, Belgia merupakan salah satu kekuatan terbaru Eropa. Bahkan mereka beberapa kali menempati ranking satu dunia FIFA. Maklum, Belgia saat ini diisi oleh bintang-bintang kelasa atas seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Radja Nainggolan, Jan Vertonghen dll.

Sayang, bek tangguh Vincent Kompany tak bisa disertakan lantaran mengalami cedera parah. Belgia sendiri menjadi salah satu favorit juara di Piala Eropa 2016 selain Prancis dan Jerman. Belgia pun memiliki bekal positif jelang pertarungannya melawan Italia.

Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir. Hanya saja dua laga yang gagal menang itu terjadi di tahun 2016 ini. Sementara Italia hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka. Namun dua kemenangan itu diraih baru saja saat mengalahkan Skotlandia dan Finlandia.

Italia dikenal dengan pertahanannya yang kuat. Trio Chellini, Barzagli, dan Bonucci sulit ditembus tim lain ditambah adanya Gianluigi Buffon sebagai kiper. Pertahanan Italia akan diuji dengan ketajaman Lukaku yang ditopang Hazard dan De Bruyne.

Laman Who Scored memprediksi pertandingan bakal berjalan sengit. Belgia diprediksi akan sulit menembus pertahanan Italia, namun mereka diunggulkan untuk menang dengan skor 1-0.

Perkiraan susunan pemain Belgia vs Italia:

Belgia: Courtois, Lukaku, Vertonghen, Denayer, Alderweireld, Nainggolan, Witsel, Fellaini, Hazard, De Bruyne, Lukaku

Italia: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmian, Candreva, Florenzi, Rossi, Motta, Eder, Pelle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya