SOLOPOS.COM - Republik Irlandia merayakan gol di Piala Eropa 2016. (REUTERS/Darren Staples)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Belgia melawan Republik Irlandia.

Solopos.com, BORDEAUX – Belgia menjadi salah satu favorit di Piala Eropa 2016. Namun, gagal bersinar di laga perdana saat dikalahkan Italia dengan skor 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kini mereka mendapat tantangan dari Republik Irlandia di match day kedua Grup E Piala Eropa 2016. Duel Belgia kontra Irlandia ini akan dilangsungkan di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Belgia pun memerlukan kemenangan demi menjaga asa untuk lolos dari fase grup. Apalagi, kini merek terjerumus di dasar klasemen sementara Grup E dan belum mengoleksi satu poin pun. Sementara Irlandia sendiri berada di posisi ketiga dengan raihan satu poin.

Di partai pertama, Irlandia berhasil menahan imbang 1-1 Swedia. Mereeka juga memerlukan kemenangan demi bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya di laga terakhir nanti mereka akan berhadapan dengan tim kuat, Italia.

Di laga ini, Belgia bisa tampil full tim. Namun dua bintangnya, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, dilaporkan tengah tidak fit. Sementara Irlandia dipastikan tidak bisa diperkuat penyerang Jonathan Walters yang mengalami cedera.

Terkait performa tim, Irlandia menunjukkan permainan yang impresif kala melawan Swedia. Mereka mampu mengunci pergerakan pemain-pemain Swedia sehingga menyulitkan Zlatan Ibrahimovic dkk. mengembangkan permainan. Sayang gol bunuh diri di menit akhir memupus harapan mereka untuk menang.

Sementara Belgia, yang memiliki skuat mentereng, tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Italia. Romelu Lukaku yang ditugaskan menjadi juru gedor tak mampu membongkar pertahanan Italia yang terkenal kokoh.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat. Belgia diprediksi kembali akan kesulitan menembus pertahanan lawan. Bahkan Belgia diprediksi akan kalah dengan skor 1-2.

Perkiraan susunan pemain Belgia vs Irlandia:

Belgia: Courtois, Vertonghen, Vermaelen, Alderweireld, Ciman, Nainggolan, Fellaini, Hazard, De Bruyne, Carrasco, Lukaku

Irlandia: Randolph, Coleman, O’Shea, Clark, Brady, McCarthy, Whelan, Hendrick, Hoolahan, Keane, Long

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya