SOLOPOS.COM - Swiss (Euro2016.com)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Rumania melawan Swiss.

Solopos.com, PARIS – Swiss hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa melangkah ke babak knock-out Piala Eropa 2016. Mereka akan diadang Rumania di lanjutan match day kedua Grup A di Parc des Princes, Rabu (15/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Swiss sudah mengantongi satu kemenangan di laga perdana saat menumbangkan tim debutan Albania dengan skor tipis 1-0. Sementara Rumania justru menelan kekalahan dari tuan rumah Prancis dengan skor 2-1. Rumania pun mau tak mau harus menang agar tetap memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Tapi, Rumania memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan Swiss. Ciprian Tatarusanu dkk. tak pernah menang dari Swiss dalam 12 pertemuang terakhir. Sementara lima di antara pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Swiss.

Meski begitu, Rumania bertekad untuk mengejutkan Swiss, seperti apa yang mereka lakukan saat berhadapan dengan Prancis. Saat tak diunggulkan, Rumania justru mampu membuat Prancis kerepotan, meski tetap kalah di akhir laga.

Sang pelatih pun kemungkinan masih akan mempertahankan starting XI saat menghadapi Prancis. Florin Andone masih akan menjadi ujung tombang dengan ditopang trio Bogdan Stancu, Nicolae Stanciu, dan Adrian Popa. Apalagi ketiga pemain tengah itu cukup baik saat melawan Prancis dan menyulitkan pilar tengah Les Blues seperti Paul Pogba dan Blaise Matuidi.

Swiss sendiri memang membawa rekor mentereng jelang menghadapi Rumania. Di ajang Euro, Swiss telah memenangkan delapan laga dari sembilan pertandingan terakhir melawan Rumani. Swiss juga mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa.

Saat menghadapi Rumania nanti, Swiss juga diprediksi masih akan mempertahankan skuat yang sama saat mengalahkan Albania. Haris Seferovic akan menjadi penyerang tunggal yang didukung oleh Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, dan Admir Mehmedi di lini kedua. Sementara Dranit Xhaka dan Valon Behrami akan menjadi jangkar.

Laman Who Scored memprediksi Swiss bakal sedikit lebih mendominasi permainan ketimbang Rumania. Meski mereka juga akan mendapatkan perlawanan yang alot. Tapi Swiss diprediksi tetap menang dengan skor tipis 0-1.

Perkiraan susunan pemain Rumania vs Swiss:

Rumania: Tatarusanu, Rat, Grigore, Chiriches, Sapunaru, Hoban, Pintilii, Stancu, Stanciu, Popa, Andone

Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez, Xhaka, Behrami, Shaqiri, Dzemaili, Mehmedi, Seferovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya