SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Euro2016.com)

Piala Eropa 2016 akan diwarnai dengan pertandingan Portugal melawan Austria.

Solopos.com, PARIS — Cristiano Ronaldo mencari pelampiasan ketika timnya, Portugal, bertemu Austria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princis, Paris, Minggu (19/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Mega bintang Real Madrid tersebut uring-uringan setelah Portugal ditahan imbang tim debutan Islandia 1-1 di laga perdana Grup F,  Rabu (15/6/2016) WIB. Dia menyebut Islandia sebagai tim dengan “mental kerdil” karena menerapkan strategi defensif ketika menahan imbang Portugal.

Ronaldo benar-benar frustrasi menembus pertahanan parkir bus ala Islandia. CR7, julukan Ronaldo, dipaksa menahan kesabaran untuk menahbiskan diri sebagai orang pertama yang selalu mencetak gol dalam empat edisi Piala Eropa.

Nah, Ronaldo akan mencoba menebus kegagalan itu ketika Portugal bertemu Austria. Besar kemungkinan kedua tim akan bermain terbuka pada duel di Parc des Princis ini demi mengamankan asa lolos ke babak 16 besar setelah hasil buruk di laga perdana.  Terutama Austria yang secara mengenaskan dilumat Hungaria 0-2 di laga perdana.

“Tim cukup santai, dan meski imbang kami masih merasa baik-baik saja. Ini yang memberi kami motivasi dan semangat karena kami tahu setiap pertandingan akan lebih sulit sejak sekarang. Jadi saya pikir pertandingn di fase grup akan seru,” jelas pemain muda Portugal, Renato Sanches, seperti dilansir Sports.yahoo.com, Jumat (17/6/2016).

Portugal mendominasi penuh permainan melawan Islandia. Namun mereka harus mengakhiri pertandingan dengan hasil seri melawan negara yang berpenduduk hanya 330.000 jiwa tersebut. Ronaldo menguasai 10 dari 24 total shot on target milik Seleccao das Quinas, julukan Portugal. Namun, tidak ada tembakan yang bisa dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo.

Free-kick Ronaldo di menit-menit akhir pertandingan juga masih gagal menjadi gol kemenangan bagi Portugal. Itu seolah meneruskan kutukan tendangan bebas Ronaldo pada turnamen besar. Total, Ronaldo telah mengeksekusi 34  kali free-kick sejak membela Portugal pada Piala Eropa 2004. Namun, dia masih gagal mencetak gol dari tendangan bebas langsung.

“Kami pikir lawan berikutnya melawan tim yang sangat agresif, tim yang menginginkan menang, karena jika mereka kalah di laga ini, mereka akan berada di posisi sangat sulit. Jadi kami berharap menghadapi tim dengan intensitas besar,” jelas Sanches.

Bukan hanya pemain No. 7 dari Portugal saja yang berharap melampiaskan kegagalan di laga perdana. Pemilik nomor punggung 7 di kubu Austria, Marko Arnautovic, juga mencari penebusan setelah tampil buruk saat timnya dipecundangi Hungaria. Pemain yang dikenal temperamental tersebut datang ke Prancis dengan dibebani ekspektasi tinggi untuk membawa Austria melangkah sejauh mungkin. Tapi, pada pertandingan pertamanya, dia justru tampil mengecewakan.

Austria akan langsung tancap gas ketika melawan Portugal. Mereka akan berjuang dengan pemain Bayern Munchen, David Alaba, yang tampil bersinar selama kualifikasi. Sayang, psukn Marcel Koller tidak bisa menurunkan Aleksandar Dragovic karena sanksi. Sementara gelandang Zlatko Junuzovic diragukan turun karena cedera engkel setelah melawan Hungaria. Koller melihat mesin Austria belum panas mengingat ini menjadi turnamen besar pertama mereka setelah absen delapan tahun.

“Mungkin beberapa pemain grogi karena ini baru awal. Kami tidak akan memberi tekanan dan saya hanya akan bilang ‘sekarang saatnya saya akan bermain di level terbaiku’. Situasinya sekarang, kami harus berusaha menang melawan Portugal,” jelas Koller, seperti dilansir Reuters.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya