SOLOPOS.COM - Spanyol merayakan gol ketiga ke gawang Turki dalam laga lanjutan grup D Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Nice, Prancis, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan laga Kroasia melawan Spanyol.

Solopos.com, BORDEAUX – Spanyol sudah memastikan diri lolos dari fase grup Piala Eropa 2016. Namun mereka tetap mengincar juara grup D agar menemui lawan yang lebih enteng di babak 16 besar.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sayaratnya, tentu harus mampu mengalahkan Kroasia di match day terkahir di Stade de Bordeaux, Rabu (21/6/2016) pukul 02.00 WIB. Bahkan, Spanyol hanya butuh imbang untuk lolos sebagai juara grup.

Saat ini Spanyol bertengger di urutan teratas klasemen grup D Piala Eropa 2016 dengan koleksi enam poin dari dua laga. Mereka unggul dua poin dari Kroasai yang berada di tempat kedua. Menang atau imbang akan menjadikan Spanyol juara grup.

Sementara bagi Kroasia, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase knockout. Mereka unggul tiga poin dari Republik Ceko yang di partai lainnya akan menghadapi Turki. Namun, Kroasia tetap mengincar kemenangan demi menjadi juara grup.

Sayang di laga ini, Kroasia kemungkinan tak akan memainkan pilar lini tengah mereka, Luca Modric. Modric direcoki cedera ringan saat Kroasia berjumpa Ceko. Mengingat peluang Kroasia lolos sangat terbuka, pelatih Antonio Cecic kemungkinan besar akan mengistirahatkan gelandang Real Madrid itu.

Sebagai gantinya Cecic akan memasang Mateo Kovacic yang akan bahu membahu dengan Milan Badelj. Di lini depan, Mario Mandzukic akan tetap menjadi juru gedor dan akan didukung Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan Marcelo Brozovic.

Di kubu Spanyol, kemungkinan juga akan membuat sejumlah perubahan untuk memberikan menit bermain kepada pemain-pemain yang selama ini menghiasi bangku cadangan. Apalagi mereka sudah dipastikan lolos.

Iker Casillas, Thiago Alcantara, Marc Bartra, dan Cesar Azpilicueta kemungkinan menjadi nama-nama yang akan dipasang sejak awal. Hal ini untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci yang diharapkan bisa fit 100% di fase knockout.

Laman Who Scored memprediksi Spanyol akan memenangi laga ini. Apalagi mereka berbekal hasil superior saat mengalahkan Turki dengan skor 3-0. Spanyol diprediksi menang dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Kroasia vs Spanyol

Kroasia: Subasic, Strinic, Vida, Corluka, Srna, Kovacic, Badelj, Rakitic, Perisic, Brozovic, Mandzukic

Spanyol: Casillas, Juanfran, Bartra, Pique, Azpilicueta, Busquets, Alcantara, Iniesta, Silva, Nolito, Morata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya