SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Mirror.co.uk)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan pertandingan Inggris melawan Wales.

Solopos.com, LENS – Derby Britania Raya bakal tersaji di match day kedua Grup B Piala Eropa 2016. Inggris akan bertarung melawan Wales di Stade Bollaert Delelis, Kamis (16/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Inggris hanya mampu meraih hasil imbang di laga perdana melawan Rusia dengan skor 1-1. Hasil imbang itu membuat The Three Lions membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa melangkah ke babak selanjutnya.

Sementara Wales sudah berhasil memetik satu kemenangan di laga perdana. Mereka mempecundangi Slovakia dengan skor tipis 2-1. Satu kemenangan lagi akan membuat tim polesan Chris Coleman itu lolos dari fase grup.

Inggris memiliki rekor yang bagus ketika berjumpa dengan Wales. Mereka relatif dominan dan sering menang lawan tetangganya itu. Namun Wales yang sekarang tentu beda lantaran ada sejumlah sosok yang menonjol seperti Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Joe Allen.

Bale mungkin menjadi pemain yang perlu diwaspadai Inggris. Bintang Real Madrid itu tampil apik di partai perdana dengan melesakkan satu gol. Sementara Ramsey dan Allen bisa membuat keseimbangan di lini tengah Wales. Terbukti, Allen bahkan menjadi man of the match di laga melawan Slovakia meski tak mencetak gol atau assist.

Di kubu Inggris sendiri, beberapa sorotan didapat mereka. Terutama tentang sejumlah keputusna Roy Hodgson, mulai dari menunjuk Kane sebagai penendang tendangan sudut hingga pergantian pemain. Hodgson dinilai terlambat mengganti Raheem Sterling yang dinilai tak efektif saat melawan Rusia.

Sterling pun diprediksi akan kehilangan tempatnya di starting line up Inggris melawan Wales. Hodgson kemungkinan akan memasang dua striker langsung untuk menduetkan Kane dengan Daniel Sturridge atau Jamie Vardy. Sementara pemain-pemain lainnya kemungkinan akan tetap dipertahankan.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan ketat setelah melihat performa mereka di laga perdana. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Namun untuk laga ini, Inggris yang diprediksi menang dengan skor tipis 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Inggris vs Wales:

Inggris: Hart, Rose, Cahill, Smaliing, Walker, Dier, Alli, Rooney, Lallana, Kane, Sturridge

Wales: Hennessey, Chester, Williams, Davies, Gunter, Taylor, Allen, Ledley, Ramsey, Bale, Robson-Kanu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya