SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Mirror.co.uk)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan laga Inggris melawan Rusia.

Solopos.com, MARSEILLE – Inggris akan mengawali perjalanannya di putaran final Piala Eropa 2016 melawan Rusia di Stade Veldrome, Minggu (12/6/2016) pukul 02.00.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Skuat besutan Roy Hodgson tampil memukau di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim berjuluk The Three Lions itu menyapu bersih 10 laga kualifikasi dengan kemenangan. Mereka pun menjadi satu-satunya tim yang berhasil melakukan hal tersebut.

Skuat yang mumpuni dengan mengandalkan kolaborasi pemain muda dan tua dianggap menjadi salah satu kekuatan tersendiri. Ya, skuat Inggris di Piala Eropa 2016 memang didominasi pemain muda, bahkan rata-rata usia pemain Inggris menjadi yang termuda di antara kontestan lain.

Pemain muda seperti Harry Kane, Eric Dier, Raheem Sterling, John Stones, dan Dele Alli pun menjadi andalan Inggris. Mereka akan berkombinasi dengan pemain senior seperti Wayne Rooney, jamie Vardy, Gary Cahill dan James Milner.

Inggris juga berbekal hasil apik di laga uji coba. Dari tujuh laga uji coba yang dilakukan, Prancis meraih lima kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Menariknya beberapa kemenangan itu diraih saat melawan tim kuat seperti Jerman, Prancis, dan Portugal.

Sementara itu dikubu Rusia, gagal menang di tiga pertandingan terakhir mereka, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Namun hasil buruk itu dianggap sebagai pelajaran yang berharga bai Rusia saat menghadapi putaran final Piala Eropa 2016. Apalagi striker haus gol mereka, Artem Dzyuba, dipastikan tampil.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan sengit. Meski Inggris di atas kertas lebih unggul ketimbang Rusia, tapi mereka akan sulit menjebol pertahanan pasukan Leonid Slutskiy itu. Apalagi berkaca pada pertandingan terakhir mereka saat melawan Portugal.

Saat itu, Inggris mini kreasi meskipun mendominasi permainan. Laga ini pun diprediksi bakal berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan susunan pemain Inggris vs Rusia:

Inggris: Hart, Rose, Cahill, Smalling, Walker, Dier, Wilshere, Alli, Sterling, Rooney, Kane

Rusia: Akinfeev, Smolnikov, Ignashevich, Berezutski, Kombarov, Ivanov, Glushakov, Kokorin, Golovin, Shativ, Dzyuba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya