SOLOPOS.COM - Timnas Republik Ceko merayakan gol di Piala Eropa 2016. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Piala Eropa 2016 akan mempertemukan Republik Ceko melawan Turki.

Solopos.com, LENS – Partai hidup mati terjadi di match day terakhir Grup D Piala Eropa 2016. Republik Ceko akan bertarung denagn Turki untuk meraih kemenangan demi membuka peluang lolos ke 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan itu akan digelar di Stade Bollaert-Delelis, Rabu (22/6/2016) pukul 02.00 WIB. Ceko saat ini duduk di posisi ketiga dengan koleksi satu poin, terpaut tiga poin dari Kroasia di posisi kedua dan lima poin dari Spanyol di posisi puncak.

Sementara Turki, duduk di posisi paling bawah tanpa sebiji poin pun. Kedua tim pun sudah tidak bisa dipastikan lolos sebagai juara grup. Harapan paling besar tentu lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Terutama Turki yang juga sudah tak bisa mengejar Kroasia di posisi kedua.

Di partai sebelumnya, Turki dihajar Spanyol dengan tiga gol tanpa balas. Kekalahan telak itu diharapkan tak menyurutkan mental tim polesan fatih terim tersebut. Sementara Ceko berhasil comeback dan memaksa hasil imbang 2-2 setelah tertinggal 0-2 lebih dulu dari Kroasia.

Di laga ini, Ceko dipastikan tak bisa memainkans ang kapten, Tomas Rosicky yang mengalami cedera. Sementara kondisi Borek Dokcal juga masih meragukan. Di lini tengah kemungkinan akan memasang Daniel Kolar sebagai gantinya.

Sementara di kubu Turki, sejumlah perubahan akan dilakukan. Mengingat peluang mereka yang kecil, membuat pelatih akan memasukkan nama-nama lain untuk memberikan kesempatan. Hakan Calhanoglu dan Arda Turan kemungkinan akan dicadangkan.

Terkait rekor pertemuan, Ceko memiliki catatan bagus. Ceko telah memenangi lima dari sembilan pertemuan dengan Turki. Namun pertemuan terakhir justru dimenangi Turki pada Oktober 2015 lalu.

Laman Who Scored memprediksi Laga akan berjalan sengit. Namun Ceko yang akan memenangi pertandingan ini dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Ceko vs Turki:

Republik Ceko: Cech, Limbersky, Kadlec, Sivok, Kaderabek, Darida, Plasil, Krejci, Kolar, Skalak, Skoda

Turki: Babacan, Gonul, Topal, Balta, Erkin, Ozyakup, Sahan, Sahin, Mor, Malli, Yilmaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya