SOLOPOS.COM - Timnas Austria (101greatgoals)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan pertandingan Austria melawan Hungaria.

Solopos.com, BORDEAUX – Austria akan menjajal Hungaria di partai pembuka grup F Piala Eropa 2016 di Stade de Bordeaux, Selasa (14/6/2016) pukul 23.00 malam WIB. Laga ini menjadi ajang pembuktian para kuda hitam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Austria dan Hungaria tentu tidak dijagokan di ajang ini. Namun dengan persaingan yang relatif tak berat, keduanya berpotensi menjadi kuda hotam dan melaju ke fase knock-out. Dua pesaing lainnya adalah Portugal dan Islandia. Portugal tentu paling difavoritkan di grup ini, sementara Islandia merupakan debutan.

Austria sendiri tampil mengesankan di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari 10 laga yang dimainkan di babak kualifikasi, Austria mencatatkan sembilan kemenangan dan satu laga sisanya berakhir imbang. Mereka juga menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di babak kualifikasi dengan hanya lima kali kebobolan.

Tapi performa gemilang di kualifikasi itu tak tercermin di laga uji coba jelang putaran final Piala Eropa 2016. Austria kalah tiga kali dari lima pertandingan uji coba yang dilakukan. Mereka kalah dari Swiss, Turki, dan Belanda, sementara menang melawan Albania dan Malta yang notabene bukan tim kuat.

Sementara di kubu Hungaria, mereka lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 melalui babak playoff. Mereka finis di posisi ketiga klasemen kualifikasi dengan mencatatkan empat kemenangan, empat kali seri, dan dua kekalahan. Di babak playoff, Hungaria mengandaskan perlawanan Norwegia.

Hungaria melakukan serangkaian uji coba jelang berlaga di putaran final Piala Eropa 2016. Tapi hasil yang diraih mereka tak cukup memuaskan. Hungaria hanya mampu bermain imbang melawan Kroasia dan Pantai Gading, serta kalah dari juara dunia, Jerman.

Dalam hal materi pemain, Austria mungkin sedikit unggul dari Hungaria. Tim polesan Marcel Koller ini memiliki pemain sekelas David Alaba dari Bayern Munchen yang bisa dimainkan di segala posisi. Ada juga Marko Arnautovic dan Zlatko Junuzovic yang memiliki kecepatan untuk menopang Marc Janko sebagai ujung tombak.

Di kubu Hungaria, ada penjaga gawang berpengalaman Gaor Kiraly. Kiraly pun menjadi pemain tertua di Piala Eropa 2016 dengan usia mencapai 40 tahun. Namun dia belum tentu akan dimainkan sebagai starter. Hungaria akan sangat mengandalkan kapten mereka Balazs Dzsudzsak yang akan menjadi otak permainan tim. Namun yang patut di perhatikan dari Hungaria adalah kurang berpengalamannya lini belakang mereka. Sementara kekuatannya sendiri terletak pada seituasi-situasi bola mati.

Laman Who Scored memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Austria. David Alaba dkk diprediksi menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Berikut perkiraan susunan pemain Austria vs Hungaria:

Austria: Almer, Fuchs, Hinterengger, Dragovic, Klein, Alaba, Baumgartlinger, Arnautovic, Junuzovic, Harnik, Janko

Hungaria: Kiraly, Fiola, Lang, Guzmics, Korhut, Gera, Nagy, Dzsudzsak, Kleinheisler, Nemeth, Priskin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya