SOLOPOS.COM - Anthoine Griezmann saat mencoba menembus pertahanan Rumania. (JIBI/Reuters)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Antonie Griezmann yang mencetak satu gol di laga Prancis melawan Albania.

Solopos.com, MARSEILLE – Antonie Griezmann mendapat kritik tajam di laga perdana Prancis di Piala Eropa 2016 melawan Rumania. Namun Griezmann telah membayar tuntas penampilan buruknya di laga itu dengan tampil baik saat melawan Albania.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Griezmann mencetak satu gol ke gawang Albania dalam laga yang dilangsungkan di Stade Veldrome, Kamis (16/6/2016) dini hari WIB. Satu gol Griezmann itu dianggap memompa moral Prancis yang sepanjang pertandingan dibuat kesulitan membobol gawang Albania.

Meski mendominasi pertandingan, Prancis baru bisa mencetak gol di menit ke-90 lewat Griezmann. Dimitri Payet menambah satu gol di menit ke-96 untuk membuat Prancis menang dengan skor 2-0 dan melangkah ke babak selanjutnya.

Berbeda dengan laga ini, Griezmann tampil buruk di laga sebelumnya. Bahkan Laman Who Scored hanya memberi nilai 6,5 untuk Griezmann saat melawan Rumania. Nilai itu menjadi yang terburuk kedua setelah Patrice Evra yang mendapat nilai 5,7.

Akibat penampilan buruk itu, Griezmann pun dicadangkan saat melawan Albania. Dia dimasukkan pelatih Didier Deschamps saat pertandingan menyisakan 22 menit. Namun Griezmann mampu membuktikan diri dengan lesakkan satu gol.

“Kami terdiri dari 23 pemain dan pelatih harus bisa menangani tim ini,” ujar Griezmann seperti dilansir Soccerway, Kamis.

“Pelatih bilang pada saya sebelum team talk bahwa dia akan mencadangkan saya. Dia meminta saya siap untuk itu. Saya mencoba tampil sebaik mungkin sebagai pemain pengganti,” sambungnya.

“Saya yakin gol ini akan membantu saya, ini untuk membayar tuntas performa saya di laga kontra Rumania. Saya akan terus bekerja seperti yang saya sudah lakukan. Kami akan terus seperti ini,” tutup Griezmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya