SOLOPOS.COM - Luis Nani (Euro2016)

Piala Eropa 2016 akan mempertemukan Kroasia vs Portugal di babak 16 besar.

Solopos.com, MARCOUSSIS – Portugal gagal menampilkan performa apik selama fase grup Piala Eropa 2016. Mereka tak sekalipun memetik kemenangan namun berhasil lolos ke babak 16 besar. Meski tanpa kemenangan, Luis Nani percaya peluang juara Portugal tetep terbuka.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik dari Grup F. Mereka selalu imbang dari tiga laga yang sudah dilakukan. Di laga terakhir, Portugal ditahan imbang Hungaria dengan skor 3-3.

“Tentu saja saya kecewa kami kemasukan tiga gol, tapi kami sedikit tidak beruntung dengan dua gol mereka yang merupakan pantulan. Jadi kami [kini] gembira, kami di fase selanjutnya, dan akan tetap fokus serta tetap meyakini akan meraih target-target,” kata Nani seperti dilansir The Guardian, Jumat (24/6/2016).

Portugal menjadi satu-satunya tim di Piala Eropa 2016 yang lolos ke babak 16 besar tanpa meraih kemenangan sekali pun. Meski tak pernah menang, Nani tetap optimistis dengan peluang Portugal meraih gelar juara Euro 2016 ini.

“Saya katakan yang sejujurnya, sebelum datang ke sini kami mengatakan kalau ambisi kami sangat tinggi. Kami katakan kalau kami ingin memenangi kompetisi ini. Setiap tim yang kami hadapi, kami harus yakin kami bisa memenanginya jadi tidak masalah siapa yang akan kami hadapi sekarang,” ujarnya.

Selanjutnya di babak 16 Besar Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi juara Grup D, Kroasia. Kroasia sendiri tampil meyakinkan dengan meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Ivan Rakitic dkk. juga sukses mengalahkan juara bertahan Spanyol di grup tersebut.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sulit menghadapi Kroasia. Mereka punya satu hari lebih banyak untuk istirahat tapi kami profesional, jadi kami akan menjalani istirahat yang cepat dan bersiap untuk pertandingan,” lanjut eks winger Manchester United tersebut.

Duel Kroasia kontra Portugal sendiri bakal dilangsungkan pada Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya