SOLOPOS.COM - Roy Hodgson. (REUTERS/Lee Smith)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan hasil imbang Inggris melawan Slovakia.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Menjadi juara grup tentu keuntungan tersendiri bagi sebuah tim. Hal itulah yang diinginkan Inggris jelang match day terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Namun keinginan itu kandas setelah mereka hanya bermain imbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inggris menyudahi fase grup dengan bermain 0-0 lawan Slovakia, Selasa (21/6/2016) dinihari WIB. The Three Lions lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B, berada satu tingkat di bawah Wales yang menjadi juara grup.

Lolos sebagai runner up, membuat Inggris berpeluang lawan yang cukup berat. Berbeda dengan juara grup yang kemungkinan besar akan bertemu dengan tim peringkat ketiga. Namun pelatih Inggris, Roy Hodgson, tak gentar menghadapi siapa pun lawannya di 16 besar Piala Eropa 2016 nanti.

“Finis kedua adalah kekecewaan, tapi kami masih ada di babak 16 besar dan siapa yang dapat menilai tim yang akan kami hadapi lebih kuat? Dengan cara kami bermain saat ini, saya tak gentar menghadapi siapa saja,” ucap Hodgson seperti dilansir BBC, Selasa.

Inggris sendiri tampil dominan melawan Slovakia, namun gagal mencetak gol. Mereka mencatatkan 27 tembakan dengan 5 on target, 8 melenceng, dan 14 bisa diblok. Mereka juga menguasai penguasaan bola sebesar 52%.

“Kami tak bisa berbuat lebih banyak lagi, kami sudah mendominasi permainan dari awal sampai akhir, kami punya sedemikian banyak peluang dan suatu hari kami akan memaksimalkannya. Saya tak bisa menyalahkan usaha dan kerja keras para pemain,” papar Hodgson.

“Ini sedikit memalukan, di seluruh tiga laga kami sudah menjadi penyerangan versus pertahanan dan saya tidak pernah menduga Inggris mendominasi tiga laga seperti yang telah kami lakukan. Kami akan segera membuat tim lawan membayar, suatu hari nanti di turnamen ini kami akan bikin gol-gol,” tegas Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya