SOLOPOS.COM - Antonio Candreva (REUTERS/Giorgio Perottino)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan cederanya Antonio Candreva.

Solopos.com, MONTPELLIER – Italia harus melawan juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, di babak 16 besar Euro 2016. Sayang, Gli Azzurri tak bisa diperkuat salah satu pilar utamanya, Antonio Candreva, karena cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Candreva selalu menjadi pilihan utama di posisi gelandang sayap kanan di dua laga perdana Italia. Dua laga fase grup itu adalah saat menang 2-0 atas Belgia dan menang tipis 1-0 atas Swedia. Namun Candreva mengalami masalah pada bagian paha saat melawan Swedia.

Ekspedisi Mudik 2024

Buntutnya, pemain Lazio itu pun diistirahatkan di laga terakhir melawan Republik Irlandia. Saat itu, Italia kalah 0-1 dari Irlandia. Istirahat yang diberikan saat melawan Irlandia pun diharapkan bisa membuat Candreav fit kembali di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Namun, istirahat itu nyatanya tak cukup untuk pemain yang sudha membikin satu assist di Euro 2016 ini untuk unjuk gigi di babak 16 besar. Candreva dipastikan absen saat Italia melawan Spanyol di Stade de France, Senin (27/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh federasi sepak bola Italia, FIGC. Rekan Candreva di Timnas Italia, Andrea Barzagli, menyayangkan cedera yang dialami Candreva. Namun dia yakin Italia memiliki stok pemain yang mumpuni untuk menggantikan Candreva.

“Saya sangat ikut menyesal buat Candreva. Kami semua tahu kemampuannya, tapi skuad kami berisikan 23 pemain,” kata Barzagli seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (26/6/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya