SOLOPOS.COM - Timnas Italia berlatih jelang melawan Swedia di Piala Eropa 2016. (JIBI/REUTERS/Yves Herman)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan laga Italia vs Jerman.

Solopos.com, BORDEAUX – Sejauh ini, Italia tampil mengesankan di Piala Eropa 2016. Namun saat menghadapi Jerman di babak perempatfinal, Gli Azzurri diprediksi tak mampu melanjutkan performa bagus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Timnas Jerman, Michael Ballack. Ballack memprediksi Jerman yang akan memenangi pertandingan yang akan dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Minggu (3/7/2016) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Italia tampil mengesankan di fase grup dengan mengalahkan Belgia dan Swedia, meski mereka juga kalah dari Irlandia. Namun saat melawan Irlandia, Italia tak tampil dengan kekuatan inti. Ujian Italia lebih berat ketika melaju ke babak 16 besar karena harus berhadapan dengan juara bertahan Spanyol.

Namun, Italia mampu tampil dengan performa gemilang dan mengalahkan La Furia Roja dengan skor 2-0. Spanyol dibuat tak berkutik dan kesulitan membongkar pertahanan pasukan Antonio Conte. Apik bertahan, Italia juga terampil dalam melancarkan ancaman ke gawang lawan.

Keberhasilan Italia mengalahkan Spanyol itu menjadi bekal kuat saat menghadapi Jerman nanti yang merupakan juara Piala Dunia. Namun Ballack memprediksi performa apik Italia saat menghadapi Spanyol akan luntur saat berhadapan dengan Der Panzer.

“Ya, [saya] percaya bahwa Jerman bisa menang,” kata Ballack seperti dilansir Uefa.com, Kamis (30/6/2016). “Saya ragu tim Italia akan mampu untuk melakukan usaha seperti saat mereka mengalahkan Spanyol,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya