SOLOPOS.COM - Islandia merayakan kemenangan setelah lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016. (REUTERS/Michael Dalder)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan lolosnya Islandia ke babak perempatfinal.

Solopos.com, NICE – Islandia sukses melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Secara mengejutkan tim debutan turnamen itu mengalahkan Inggris yang menjadi salah satu favorit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Islandia menang dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stade de Nice, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB. Islandia tertinggal lebih dulu lewat penalti Wayne Rooney di menit keempat. Namun tak lama kemudian, Islandia mampu menyamakan kedudukan lewat Ragnar Sigurdsson. Islandia menang berkat gol Kolbein Sigthorsson yang dicetak di menit ke-18.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan ini membuat Islandia melanjutkan dongengnya di Piala Eropa 2016. Islandia baru melakoni turnamen besar di ajang ini. Selain itu, lolosnya mereka ke Euro 2016 saja sudah menjadi hal menari lantaran mereka merupakan negara kecil dengan populasi sekitar 300.000 penduduk.

Kiper Islandia, Hannes Halldorsson, pun mengakui belum cukup banyak laga besar yang dijalani timnya. Tapi kini, dia menyebut Islandia sudah mulai terbiasa dengan laga-laga besar. Dia pun cukup antusias karena sejauh ini hasilnya cenderung positif.

“Sejak kami mulai bermain bersama empat tahun lalu, ini mungkin laga ke-15 yang dilabeli ‘pertandingan terbesar dalam sejarah sepa kbola Islandia’. Jadi kami sudah mulai cukup terbiasa untuk memainkan pertandingan yang punya ketegangan tinggi, tekanan besar, dan kami cenderung menanganinya dengan baik,” ujar Halldorsson di Uefa.com, Selasa.

“Heimir [Hallgrimsson] berkata sebelum laga bahwa menang atas Inggris akan mengubah hidup semua orang. Kita lihat apa yang akan terjadi sekarang, tapi ini berarti besar,” sambungnya.

“Saya sedikit bersemangat untuk melihat apa yang terjadi di Internet sekarang, melihat reaksi-reaksi di Islandia, dan mungkin Inggris dan dunia. Ini adalah kisah besar di olahraga, sangat besar,” tutup Halldorsson.

Selanjutnya, Islandia akan menghadapi tim kuat lainnya yakni tuan rumah Prancis di babak perempat final Piala Eropa 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya