SOLOPOS.COM - Daniel Sturidge merayakan gol kemenangan ke gawang Wales, Kamis (16/6/2016). (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan Inggris atas Wales.

Solopos.com, LENS – Timnas Inggris tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan atas Wales di match day kedua Piala Eropa 2016. The Three Lions kini pun membidik lolos ke fase knockout sebagai juara grup.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Wales di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016) malam WIB. Inggris tertinggal lebih dulu lewat tendangan bebas Gareth Bale di menit ke-42. Namun tim polesan Roy Hodgson itu mampu membalikkan kedudukan lewat gol Jamie Vardy di menit ke-56 dan Daniel Sturridge di masa injury time.

Berkat kemenangan itu, Inggris sukses memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2016. Mereka mengoleksi empat poin dari dua laga dengan rincian sekali menang dan sekali imbang. Inggris unggul satu poin dari Wales dan Slovakia yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Inggris masih memiliki satu pertandingan lagi di fase grup yakni menghadapi Slovakia, Selasa (17/6/2016) dini hari WIB. Kemenangan di laga itu akan membuat Inggris lolos ke babak knockout sebagai juara grup.

“Inggris melawan Wales adalah kesempatan besar, semua orang menyambutnya dengan antusias, tapi kami cuma ingin membuktikan bicara kami di lapangan,” ujar gelandang Inggris, Adam Lallana, seperti dilansir Thefa.com, Jumat (17/6/2016).

“Ini masih awal, kami tidak tahu apakah kami lolos dan begitu juga Wales, tapi ini adalah kesempatan besar dan menyenangkan bisa menang.”

“Punya empat poin adalah posisi yang bagus tapi kami masih punya satu pertandingan lagi yang akan berat, tapi sekarang kami penuh percaya diri dan tidak sabar menunggu hari Senin,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya