SOLOPOS.COM - Timnas Wales. (REUTERS/Carl Recine)

Piala Eropa 2016 menyajikan kekalahan Wales dari Inggris.

Solopos.com, LENS – Wales harus memupus impiannya untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2016 lebih cepat. Mengincar kemenangan saat bertemu dengan Inggris, Wales justru tersungkur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang digelar di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016) malam WIB, Wales sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Gareth Bale di menit ke-42. Tapi keunggulan Wales itu sirna di babak kedua.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson memasukkan dua pemain pengganti, Jamie Vardy dan Daniel Sturridge, yang menjadi bumerang bagi Wales. Vardy mencetak gol penyama di menit ke-56. Sementara Sturridge mampu membuat Wales kalah berkat golnya di masa injury time.

Bintang Wales, Gareth Bale, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan itu. Padahal mereka sempat unggul lebih dulu dan mampu meladeni permainan Inggris. Meski begitu, Bale tetap bangga dengan timnya.

“Jelas ini kekecewaan yang sangat besar, tapi saya sangat bangga dengan semuanya,” ujar Bale seperti dikutip dari Uefa.com, Jumat (17/6/2016).

“Kami memberi segalanya seperti yang selalu kami lakukan dan saya sudah bilang sebelumnya, jika kami tersingkir tapi sudah memberi 100%, maka kami tidak bisa melakukan lebih banyak lagi,” imbuhnya.

“Saat ini kami kecewa tapi internal kami kuat dan turnamen belum selesai. Kami akan menghadapi laga berikutnya dengan kekuatan lebih besar. Kami akan tetap berjuang. Kami akan tetap bertarung untuk lolos,” tegas winger Real Madrid itu.

Akibat kekalahan itu, Wales harus puas berada di posisi kedua dengan tiga poin. Jumlah itu sama dengan koleksi Slovakia di posisi ketiga dan terpaut satu poin dari Inggris di posisi pertama Grup B. Wales selanjutnya akan meghadapi Rusia di partai terakhir pada 21 Juni 2016 WIB mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya