SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paial Eropa 2016 diwarnai dengan kekalahan Italia dari Republik Irlandia.

Solopos.com, LILLE – Italia menelan kekalahan di partai terakhir fase grup Piala Eropa 2016. Mereka ditumbangkan Republik Irlandia di Stade Pierre Mauroy, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia kalah dengan skor 0-1 berkat gol Robbie Brady. Meski kalah, Italia tetap lolos sebagai juara Grup E Piala Eropa 2016. Gli Azzurri sudah memastikan hal itu sejak memenangi pertandingan kedua melawan Swedia.

Ekspedisi Mudik 2024

Menariknya, Italia akan bertemu lawan kuat di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yakni Spanyol. Meski berbekal kekalahan dari Irlandia, Italia tetap percaya diri menghadapi La Furia Roja. Pelatih Italia, Antonio Conte, menilai kekalahan dari Irlandia itu tak akan berpengaruh pada performa anak asuhnya saat melawan Spanyol nanti.

“Tidak ada alasan untuk cemas. Kami harus menghadapi salah satu tim favorit di turnamen,” ujar Conte seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/6/2016).

“Aneh ada di pool ini dan harus menghadapi Spanyol, dan kemudian mungkin Jerman, dan mungkin Prancis. Ini rute yang sulit sekali, tapi beginilah aturannya,” lanjut Conte.

“Spanyol adalah salah satu tim terkuat di dunia, tapi performa di atas lapangan lah yang akan menentukan,” papar pelatih yang akan menangani Chelsea musim depan itu.

Italia punya catatan yang kurang bagus melawan Spanyol. Dalam empat pertemuan terakhir di laga kompetitif, Italia tak pernah menang. Italia juga kalah 0-4 di final Piala Eropa 2012 dan disingkirkan Spanyol lewat adu penalti di babak perempatfinal Piala Eropa 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya