SOLOPOS.COM - Petr Cech (Worldsoccertalk)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kekalahan Rep. Ceko dari Spanyol.

Solopos.com, TOULOUSE – Republik Ceko menelan kekalahan di partai pertama mereka di Piala Eropa 2016. Menghadapi Spanyol di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016), Ceko kalah dengan skor tipis 0-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu-satunya gol Spanyol dicetak Gerard Pique empat menit jelang laga usai. Kiper Ceko, Petr Cech, menilai timnya sudah bermain baik tapi pada akhirnya kualitas lawan yang membedakan.

Ceko memang membuat Spanyol kesulitan sepanjang pertandingan. Terlebih beberapa penyelamatan yang dilakukan Cech membuat Spanyol gagal mencetak gol. Hingga akhirnya sundulan Pique memecah kebuntuan tim Matador.

Setelah kebobolan, Ceko sempat mendapat peluang emas di masa injury time. Akan tetapi sepakan voli Vladimir Darida bisa dimentahkan kiper Spanyol David de Gea.

“Selalu berat [kebobolan], saat pertandingan hanya menyisakan empat menit. Tapi kupikir kami tampil luar biasa bagus selama 86 menit. Kami terus-terusan dalam tekanan tapi mampu menghalangi mereka,” ujar Cech seperti dilasir Uefa.com, Selasa (14/6/2016).

“Tapi bakat dan kualitas Spanyol benar-benar besar dan mereka akhirnya mampu menciptakan gol.”

“Aku memang membuat sejumlah penyelamatan, memang benar. Aku senang dengan penampilanku tapi kurasa pertahanan kami tampil menakjubkan. Kami membuat sejumlah blok dan merapatkan ruang. Tapi tim ini benar-benar sulit. Mereka punya kualitas yang luar biasa. Anda harus bertahan dengan sangat baik,” tutup kiper Arsenal tersebut.

Kekalahan ini membuat Ceko berada di posisi terbawah klasemen sementara grup D. Ceko mesti memenangi laga kedua melawan Kroasia (17/6/2016) untuk menghidupkan peluang lolos ke babak knockout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya