SOLOPOS.COM - Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovakia. (JIBI/Reuters)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Inggris melawan Wales.

Solopos.com, MARSEILLE — Tak ada kawan atau lawan abadi dalam sepak bola. Hari ini lawan esok bisa menjadi kawan. Demikian sebaliknya, sekarang kawan esok bisa sebagai lawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Situasi itu yang kini akan dihadapi bintang Wales, Gareth Bale, dan bek Inggris, Danny Rose. Keduanya sama-sama adalah produk tim Liga Premier, Tottenham Hotspur. Mereka bergabung ke markas Spurs di White Hart Lane, London, saat sama-sama masih remaja. Itu terjadi sembilan tahun lalu. Namun, masa-masa indah kebersamaan dua karib itu sekarang tinggal cerita masa lalu.

Selain telah berpisah klub, Bale dan Rose justru akan saling bermusuhan bersama timnas masing-masing di ajang Piala Eropa 2016 Prancis. Bale adalah ruh kehidupan bagi Wales, semnetara itu Rose menjadi benteng bagi pertahanan The Three Lions (Tiga Singa), julukan Inggris.

Dua produk Tottenham tersebut akan saling sikut di matchday kedua Grup B di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Kamis (16/6/2016). Rose mengaku dia dan Bale mengalami masa-masa sulit di awal karier mereka dengan Tottenham. Bek 25 tahun itu juga mengungkapkan pada awalnya dia bermain sebagai gelandang dan Bale justru menjadi bek.

“Kami melalui masa-masa sulit bersama di awal karier di Tottenham. Gareth bergabung sebagai bek kiri dan saya bermain lebih sebagai gelandang jadi kami tak benar-benar bersaing. Rasanya lucu saat ini saya justru menjadi bek dan dia sebagai penyerang,” kata Rose dikutip dari Dailymail.co.uk, Minggu (12/6/2016).

Bale akan menjadi ancaman utama pertahanan Inggris ketika mereka menantang Wales tengah pekan ini. Hal itu artinya Rose harus bekerja keras untuk mengadang eks rekan satu timnya itu apa pun caranya. Terlebih, Tiga Singa dituntut wajib menang atas Wales bila ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya