SOLOPOS.COM - Aaron Ramsey. (REUTERS/Michael Dalder)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Wales yang keluar sebagai juara Grup B.

Solopos.com, TOULOUSE – Wales memberi kejutan di Piala Eropa 2016. Datang sebagai tim debutan, Wales justru keluar sebagai juara grup di putaran final turnamen empat tahunan itu. Wales mengalahkan Inggris yang harus puas sebagai runner up grup B.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dari tiga laga fase grup, Wales mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka pun mengoleksi enam poin dari tiga laga dan unggul satu poin dari Inggris di tempat kedua. The Three Lions mencatatkan dua kali hasil imbang dan sekali menang. Sementara di tempat ketiga ada Slovakia dan Rusia berada di posisi paling bawah.

Di partai terakhir, Wlaes mampu menghajar Rusia dengan tiga gol tanpa balas. Aaron Ramsey, Neil Taylor, dan Gareth Bale menjadi pencetak gol Wales dalam pertandingan yang digelar di Stade de Toulouse, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB itu.

Gelandang Wales, Aaron Ramsey, menyatakan timnya memang merupakan debutan namun sejak awal mereka sudah bertekad tak ingin menjadi pelengkap turnamen. Kini setelah lolos sebagai juara grup, Ramsey pun menyebut Wales bakal tak dipandang sebelah mata lagi dan mulai diperhitungkan.

“Kami ingin datang ke kompetisi ini dan benar-benar membuat pernyataan, menempatkan sepak bola Wales di peta persaingan dan menunjukkan apa yang mampu kami lakukan. Saya rasa kami sudah melakukan itu,” ujarnya kepada ITV yang dilansir Soccerway, Selasa.

“Mungkin melawan Inggris kami membiarkan momen penting tersebut sedikit memengaruhi kami, dalam hal ketika kami menguasai bola. Itu adalah sesuatu yang sungguh ingin kami kembangkan ketika melawan Rusia,” sambungnya.

“Kami sudah menunjukkan betapa kami adalah tim defensif yang bagus, tapi sekarang kami menunjukkan betapa bagusnya kami dalam penguasaan bola. Kami menciptakan banyak peluang dan bisa benar-benar bangga dengan apa yang kami raih sejauh ini,” tutup penggawa Arsenal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya