SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Wayne Rooney yang dimainkan sebagai gelandang.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Wayne Rooney tak lagi menjadi striker di Timnas Inggris. Dia ditempatkan sebagai gelandang di skuat Tiga Singa. Roneey pun akan meniru dua mantan rekannya di Inggris, Steven Gerrard dan Paul Scholes, agar tampil lebih baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rooney sebenarnya bermain sebagai seorang penyerang. Namun beberapa tahun belakangan dia dimainkan di belakang striker. Dan kini, Rooney justru menjadi seorang gelandang dan mengemban tugas sebagai pengalir serangan.

Posisi penyerang Timnas Inggris sendiri sudah diisi oleh pemain-pemain seperti Harray Kane, Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, hingga Marcus Rashford. Sejauh ini, Rooney tampil bagus dan mampu mengalirkan bola ke berbagai sisi. Meski kapten Manchester United itu belum mencetak gol.

Di masa lampau, Inggris memiliki dua gelandang berkualitas dalam diri Scholes dan Gerrard. Rooney yang penah bermain bersama keduanya, sudah memperhatikan gaya bermain mereka dan berniat mempraktekkannya.

“Saya sudah pernah bermain dengan beberapa gelandang terbaik. Inggris sudah memproduksi Steven Gerrard dan Paul Scholes dan saya tak naif untuk bermain dengan para pemain itu dan tak melihat apa yang mereka lakukan, mengetahui bahwa suatu hari nanti saya akan bermain di posisi itu,” kata Rooney seperti dikutip dari Standard.co.uk, Senin (20/6/2016).

“Saya sudah melihat mereka saat bermain dan berlatih bersama mereka, serta saya sudah mencoba untuk mengambil potongan-potongan dari keduanya dan menambahkan pada gaya bermain saya sendiri,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya