SOLOPOS.COM - Pelatih Irlandia Utara, Martin O'Neill. (REUTERS)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Timnas Irlandia Utara yang memperbolehkan para pemain membawa pasangan.

Solopos.com, LYON – Tak seperti pelatih Wales, Chris Coleman, yang melarang para kekasih dan istri (WAGs) pemain untuk datang ke hotel tempat mereka menginap dan berlatih di Dinard, juru taktik Irlandia Utara, Martin O’Neill, justru mempersilakan keluarga terdekat pemain berkunjung ke basecamp mereka yang berada di Saint-Georges-de-Reneins.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan, pelatih berusia 49 tahun itu turut memboyong sang istri, Bronagh dan kedua putrinya, Erin dan Olivia, ke Prancis. O’Neill memang sengaja memberi kesempatan para pemain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah padatnya jadwal bertanding selama turnamen Piala Eropa 2016 yang digelar sebulan di Prancis. Ia ingin Kyle Lafferty dkk. juga menikmati pengalaman bertanding di ajang level Eropa ini.

“Saya sudah berdiskusi dengan para pemain dan jika keluarga mereka di Prancis, mereka punya akses untuk menemui istri, anak-anak, dan keluarga. Bagi saya Piala Eropa 2016 adalah pengalaman yang positif bagi pemain kami,” ujar O’Neill, dilansir Belfasttelegraph.co.uk, Rabu (15/6/2016).

Pelatih yang menangani Irlandia Utara sejak musim 2011 ini tak suka jika Piala Eropa dinilai negatif terlepas apa pun hasil mereka di ajang ini. Dengan demikian, mereka termotivasi untuk bisa kembali ke panggung ini empat tahun mendatang.

O’Neill juga tak setuju jika kehadiran keluarga di tengah mereka yang sedang berkonsentrasi penuh untuk mendapatkan hasil terbaik di lapangan hijau bisa terganggu. Sebaliknya, mantan gelandang ini justru menganggap larangan itu akan membikin skuatnya tak senang.

“Bagi negara besar yang melarang hal semacam ini tak masuk akal. Para pemain kami tak akan bahagia dan ini yang tak kami inginkan. Kami juga merancang hari keluarga selama turnamen ini. Apa yang pemain lakukan saat di klub, tentu saja melihat keluarga mereka saat bertanding,” imbuhnya.

Tak seperti WAGs timnas lain yang cukup menterang, kekasih dan istri para penggawa Green and White Army memang tak terlalu mencolok. Bahkan, banyak dari mereka yang belum terlalu terpublikasi ke muka umum. Adalah tunangan striker Kyle Lafferty, Vanessa Chung, yang paling dikenal karena juga seorang model asal Skotlandia. Selain itu, ada presenter MUTV, Helen Evans, yang merupakan istri bek Irlandia, Jonny Evans.

WAGs yang paling menyita perhatian publik adalah saat David Beckham masih membela Timnas Inggris. Kehadiran sang istri Victoria Beckham menjadi magnet tersendiri. Belum lagi adanya Cheryl Cole yang saat itu masih menjadi istri Ashley Cole. Begitu pula dengan istri Wayne Rooney, Coolen Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya