SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 bakal diikuti Timnas Wales.

Solopos.com, SOLO – Timnas Wales berhasil menorehkan sejarah tahun ini. Untuk kali pertama mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa. Sebelumnya tim berjuluk The Dragon itu tak mampu menembus putaran final turnamen sepak bola tertinggi Benua Biru ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Wales pun bertekad untuk melaju jauh meski menjadi debutan di ajang ini. Meski tak pernah merasakan gelaran Piala Eropa, Wales sempat mencicipi putaran final Piala Dunia 1958, namun tak mampu berbuat banyak. Kini di era sekarang, mereka bertekad melaju lebih jauh.

Apalagi, Wales kini memiliki sejumlah penggawa tenar berskill tinggi. Mayoritas mereka berlaga di Premier League dan bergabung dengan klub tenar. Sebut saja dua penggawa lini tengah ada Joe Allen dari Liverpool dan Aaron Ramsey dari Arsenal.

Sementara di lini belakang, Wales memiliki kapten Swanseay, Ashley Williams. Dia akan bahu membahu dengan James Collins dari West Ham United. Sementara di posisi kiper ada Wayne Hennesey dari Wolves.

Yang tak boleh dilupakan tentu saja Gareth Bale. Pemain yang kini membela Real Madrid itu menjadi bintang Wales dan menjadi salah satu pemain yang berjasa membawa Wales ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan lesakkan tujuh gol di babak kualifikasi. Memiliki kecepatan yang mumpuni, Bale akan menjadi ancaman lini belakang tim lawan.

Jangan lupakan juga sosok Chris Coleman yang menduduki posisi pelatih kepala. Pelatih berusia 45 tahun itu sempat berkarier sebagai pemain sejak 1986 hingga 2002. Meski pengalaman melatihnya masih terbilang kurang kinclong bersama tim sekelas Fulham, Real Sociedad, Coventry City dan klub Yunani Larissa, Coleman bisa mengubah kumpulan bintang Wales jadi tim yang disegani.

Wales mungkin tak memiliki sejarah yang bagus di kompetisi Benua Eropa. Tapi dia bisa saja menjadi tim underdog yang mampu mengancam tim-tim sekelas Inggris, Rusia dan Slovakia di grup B nanti. Setidaknya, mereka akan mengincar runner up grup untuk melenggang ke fase knockout.

Berikut skuat sementara Timnas Wales:

Kiper: Wayne Hennessey (Wolves), Boaz Myhill (West Bromwich Albion), Owain Fon Williams (Tranmere Rovers).

Bek: James Collins (West Ham United), Ben Davies (Swansea City), Chris Gunter (Reading), Sam Ricketts (Wolves ), Neil Taylor (Swansea City ), Rhoys Wiggins (Charlton Athletic), Ashley Williams (Swansea City)

Gelandang: Joe Allen (Liverpool FC), David Cotterill (Doncaster Rovers), Andrew Crofts (Brighton and Hove Albion), Andy Raja (Leicester City), Joe Ledley (Celtic), Aaron Ramsey (Arsenal FC), David Vaughan (Sunderland)

Penyerang: Gareth Bale (Real Madrid CF), Gereja Simon (Charlton Athletic), Jermaine Easter (Millwall) , Hal Robson Kanu (Reading) , Sam Vokes (Burnley)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya