SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol. (REUTERS/Eric Gaillard)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Spanyol melawan Turki.

Solopos.com, NICE – Spanyol membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa lolos dari fase Grup Piala Eropa 2016. Mereka harus bisa mengalahkan Turki di Stade de Nice, Sabtu (18/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spanyol telah membukukan satu kemenangan di laga perdana yakni dengan mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol La Furia Roja dicetak oleh Gerard Pique.

Sementara Turki harus menelan kekalahan di partai pertama. Mereka ditaklukkan Kroasia juga dengan skor tipis 1-0. Luca Modric menjadi biang kekalahan Turki lewat gol cantiknya.

Fakta tersebut membuat Spanyol hanya butuh satu kemenangan lagi agar bisa lolos ke babak knockout. Sementara Turki tak boleh kalah lagi demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Jika kalah, Turki bisa saja angkat koper lebih cepat.

Spanyol kemungkinan akan sedikit melakukan perubahan dengan mencadangkan Nolito dan memasukkan Pedro Rodriguez. Sementara penyerang tengah masih akan dipercayakan kepada Alvaro Morata, meski di partai pertama masih tak bisa berbuat banyak

Sedangkan Turki, akan berharap banyak kepada Hakan Calhanoglu. Pemain Bayer Leverkusen itu diharapkan membuat banyak peluang dan menyodorkan umpan kepada Yilmaz sebagai juru gedor. Calhanoglu yang dikenal memiliki tendangan akurat itu juga diharapkan bisa memecah kebuntuan dari lini kedua.

Dari rekor pertemuan, Turi masih kalah dari Spanyol yang merupakan juara bertahan dua edisi beruntun Piala Eropa. Dari dua kali pertemuan terakhir, Turki selalu kalah. Meski begitu tim polesan Fatih Terim itu bertekad menang demi tidak terhenti lebih cepat.

Laman Who Scored memprediksi Turki akan kesulitan menghadapi Spanyol dan membongkar pertahanan lawan yang digawangi Gerard Pique dan Sergio Ramos. Justru Spanyol yang diprediksi menang di laga ini dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain Spanyol vs Turki:

Spanyol: De Gea, Alba, Pique, Ramos, Juanfran, Busquets, Fabregas, Iniesta, Pedro, Silva, Morata

Turki: Babacan, Ozbayrakli, Kaya, Balta, Erkin, Ozyakup, Inan, Mor, Calhanoglu, Turan, Yilmaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya