SOLOPOS.COM - Timnas Rumania (Football Uniform)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Rumania melawan Albania.

Solopos.com, LYON – Match day terakhir Grup A Piala Eropa 2016 akan mempertemukan Rumania melawan Albania. Laga tersebut akan digelar di Stade de Lyon, Senin (20/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumania saat ini duduk di posisi ketiga klasemen dengan torehan 1 poin. Sedangkan Albania menjadi juru kunci dengan tanpa poin sama sekali. Bagi Rumania kemenangan sangat mungkin mengantar mereka ke babak selanjutanya.

Pasalnya mereka akan mendapat empat poin. Angka tersebut kini dikoleksi oleh Swiss yang di partai terakhir akan melawan Prancis. Jika Swiss kalah, Rumania bisa lolos sebagai runner up atau peringkat tiga terbaik.

Albania sendiri masih belum tertutup peluangnya. Mereka tentu masih bisa menjadi tim peringkat tiga terbaik dan bersaing dengan kontestan dari grup lainnya. Syaratnya adalah Albania harus menang di laga ini.

Rumania bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Namun sang gelandang, Mihai Pintilii, dikabarkan tidak fit 100%. Pintilii sempat mendapat perawatan saat Rumania menghadapi Swiss.

Sementara Albania, mereka tak bisa diperkuat Burim Kukeli yang terkenan suspensi akibat akumulasi kartu kuning. Namun mereka sudah bisa diperkuat kapten Loric Cana yang absen saat melawan Prancis.

Albania membutuhkan kemenangan, namun mereka berbekal hasil jeblok. Albania menderita dua kekalahan di dua laga awal dan belum sekalipun mencetak gol. Sementara Rumania juga membutuhkan kemenangan, namun mereka sudah mampu mengumpulkan satu poin hasil dari sekali imbang.

Tapi, sisi pertahanan Rumania mendapat sorotan lantaran sudah kebobolan tiga gol. Padahal di 10 laga kualifikasi mereka hanya kebobolan dua gol. Rumania sendiri memiliki catatan bagus sata berhadapan dengan Albania yakni belum terkalahkan di 13 laga terakhir dan 10 di antaranya berakhir kemenangan.

Laman Who Scored memprediksi Rumania masih unggul dibanding Albania. Namun Rumania akan kesulitan mencetak banyak gol ke gawang Albania mengingat pertahanan yang kokoh yang sudah ditunjukkan di dua laga terakhir. Rumania diprediksi menang dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Rumania vs Albania:

Rumania: Tatarusanu, Rat, Grigore, Chiriches, Sapunaru, Hoban, Prepelita, Chipciu, Torje, Stancu, Andone

Albania: Berisha, Hysaj, Mavraj, Cana, Agolli, Abrashi, Kace, Xhaka, Roshi, Lenjani, Sadiku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya