SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Euro2016)

Piala Eropa 2016 diikuti Zlatan Ibrahimovic yang juga masuk skuat Olimpiade Swedia.

Solopos.com, TOULOUSE — Zlatan Ibrahimovic akhirnya benar-benar dimasukkan dalam skuat sepak bola Swedia yang berisi 35 orang untuk Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Usia Ibrahimovic memang sudah tidak muda lagi. Ia akan genap berusia 35 tahun pada 3 Oktober 2016 nanti, atau sekitar sebulan setelah Olimpiade di Brasil. Namun, Pelatih Timnas Swedia U-23, Hakan Ericson, tetap menginginkan sosok Zlatan ada di skuatnya saat turun di olahraga multievent, pada Agustus 2016 nanti.

Timnas Swedia U-23 baru saja membuat gebrakkan dengan lolos ke final Piala Eropa U-21. Ibra pun sempat memberikan pujian kepada juniornya itu. Tim junior Swedia akan melanjutkan petualangan mereka ke Olimpiade, dengan bertemu Kolombia, Nigeria, dan Jepang pada fase grup. Dan kali ini, mereka kemungkinan akan dibantu kapten sekaligus top scorer sepanjang masa tim senior mereka, yakni Ibra.

Skuat berusia 35 pemain itu memang belum menjadi keputusan final. Masih akan ada seleksi lagi menjadi 22 pemain. Daftar akhir pemain akan diumumkan maksimal pertengahan Juli nanti, dengan memperbolehkan memasukkan tiga pemain kelahiran 1 Januari 1993. Meski masuk dalam daftar sementara, dan berpeluang ikut diboyong ke Rio pada Agustus 2016 nanti, Ibra belum tentu turun ke lapangan.

“Saya sudah bicara dengan Zlatan, namun kami tidak benar-benar tahu apa yang nanti terjadi. Dia memilih untuk menunggu lebih dahulu selama Piala Eropa 2016. Meski peluangnya kecil, saya tetap ingin peluang itu tetap terbuka. Akan fantastis ada dia di skuat kami,” jelas Ericson, seperti dilansir Espnfc.com, Kamis (16/6/2016).

Ibra memang tidak mau langsung mengamini ajakan Ericson tersebut mengingat saat ini dia masih sibuk membela tim senior Swedia di Piala Eropa 2016 di Prancis. Selain itu, Ibra masih perlu membuat keputusan mengenai masa depannya, setelah akhir musim lalu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah absen di Piala Dunia 2014 lalu,  Ibra akhirnya mencicipi kembali turnamen besar dengan membawa panji Swedia di Euro kali ini. Sayang, Swedia memulai kampanye mereka di Prancis dengan hasil kurang menggembirakan hanya bermain imbang 1-1 atas Republik Irlandia. Pada laga berikutnya di Grup E, Ibra dkk. akan bertemu Italia di Stadion Municipal, Toulouse, Jumat (17/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya