SOLOPOS.COM - Eden Hazard. (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan performa gemilang Eden Hazard.

Solopos.com, LILLE — Bintang Belgia, Eden Hazard, tampil gemilang dalam kemenangan 4-0 atas Hungaria pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (27/6/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang Chelsea itu menyumbang satu gol dan satu assist yang berbuah gol kedua Belgia dari Michy Batashuayi pada menit ke-78. Dua gol lain The Red Devils (Setan Merah), julukan Belgia, disumbangkan Toby Alderweireld dan Yannick Carrasco di masing-masing babak.

Kontribusi itu membuat Hazard dipuji setinggi langit, terutama oleh rekan-rekan satu timnya. Alderweireld bahkan tak ragu menyamakan sang kapten dengan bintang Wales, Gareth Bale.

Belgia akan menantang Wales di perempatfinal, Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB, dengan dua bintang papan atas Eropa itu menjadi tumpuan tim masing-masing. Alderweireld mengungkapkan Hazard sangat percaya diri dan striker 25 tahun itu bekerja keras memberikam yang terbaik untuk Belgia.

“Itu [kemenangan atas Hungaria] adalah laga terbaik dirinya [Hazard] untuk Belgia. Kepercayaan dirinya sedang meningkat dan dia terus berjuang menunjukkan apa yang dilakukan dan itu luar biasa. Ketika tampil seperti itu dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan bisa bersaing dengan siapa pun,” kata Alderweireld dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (28/6/2016).

Hazard secara mengejutkan didaulat sebagai kapten menggantikan Vincent Kompany yang absen dari Piala Eropa 2016 karena cedera. Alderiwereld mengungkapkan terdapat perbedaan  mencolok di antara dua sosok kapten itu dalam keseharian bersama timnas. Hazard disebut sebagai sosok yang jauh lebih irit bicara.

“Dia [Hazard] tak banyak berkata-kata. Namun, saat dia berbicara kami semua akan mendengarkan karena kami menghormati kualitas yang dia miliki dan apa yang telah dia lakukan dalam kariernya. Dia kapten yang berbeda dari Kompany tetapi dia sosok yang bagus dan memimpin tim dengan keteladanan,” ujar bek Tottenham Hotspur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya