SOLOPOS.COM - Football Soccer - Sweden v Belgium - EURO 2016 - Group E - Stade de Nice, Nice, France - 22/6/16 - Belgium Radja Nainggolan celebrates with team mates after scoring a goal. REUTERS/Yves Herman

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan lolosnya Belgia ke perempatfinal.

Solopos.com, TOULOUSE – Belgia menunjukkan performa impresif saat tampil di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka sukses mencukur Hungaria dengan skor 4-0 dan lolos ke babak perempatfinal.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dalam pertandingan yang digelat di Stade Municipal de Toulouse, Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Belgia membuka gol lewat Toby Alderweireld. The Reds Devils kemudian menambah tiga gol di babak kedua lewat kreasi Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick Carrasco.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Belgia akan menghadapi Wales. Penggawa Belgia, Kevin De Bruyne, bertekad mengalahkan Wales dan membawa timnya melaju hingga partai puncak Piala Eropa 2016. De Bruyne sendiri tampil baik saat Belgia mengalahkan Hungaria. Gelandang Manchester City itu menciptakan dua assist untuk gol Alderweireld dan Hazard.

Pertemuan Belgia dengan Wales di Piala Eropa 2016 akan menjadi yang ke-13 untuk kedua negara. Belgia memenangi empat pertandingan dan lima kali kalah, tapi hanya sekali kalah dalam enam perjumpaan terakhir dengan skor 0-1 dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 di Cardiff, Juni 2015.

“Kami akan bermain melawan tim Wales yang kami kenal dengan baik. Aku tidak sabar untuk bermain di pertandingan ini dengan dukungan suporter Belgia di stadion,” jelas De Bruyne seperti dilansir Soccerway, Senin (27/6/2016).

“Kami akan mencoba maju terus sampai final, sekarang kami sudah berada di perempatfinal. Kami memang perlu fokus ke pertandingan satu per satu. Wales sudah bermain bagus sejauh ini dan kami juga pantas untuk berada di sini.”

“Tidak akan ada pertandingan-pertandingan mudah kalau Anda ingin lolos ke final,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya