SOLOPOS.COM - Anghel Iordanescu (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan pemecatan Anghel Iordanescu.

Solopos.com, BUCHAREST — Inggris bukan satu-satunya tim yang akan memiliki pelatih anyar setelah Piala Eropa 2016 rampung. Rumania mengumumkan segera merekrut manajer baru untuk menggantikan Anghel Iordanescu yang lengser dalam waktu dekat.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Rumania memutuskan mengakhiri kontrak pelatih berusia 66 tahun itu menyusul raihan mengecewakan Tricolorii, julukan Rumania. Skuat Rumania harus pulang cepat dari Piala Eropa 2016 Prancis karena gagal melalui ujian di babak grup. Bogdan Stancu dkk. tersingkir di putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup A dengan hanya membukukan satu poin dalam tiga pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Iordanescu sendiri telah tiga kali menukangi Tricolorri dengan periode terakhir dimulai sejak Oktober 2014 sebagai pengganti Victor Piturca. Presiden Federasi Sepak Bola Rumania, Razvan Burleanu, berharap pelatih baru mampu mengantar tim lolos putaran final Piala Dunia 2018 Rusia yang akan menjadi keterlibatan pertama tim sejak Piala Dunia 1998 Prancis.

“Saya meminta maaf kepada fans yang berharap tim menjalani petualangan spektakuler [di Euro 2016]. Kami berterima kasih kepada Anghel Iordanescu atas tanggung jawab besar yang diemban selama ini. Kami berterima kasih dia membawa kami ke [putaran final] Euro 2016 dan saya berharap dia terus berkontribusi di masa depan. Kami akan mengumumkan pelatih baru saat Euro [2016] berakhir,” kata Burleanu dikutip dari Soccerway, Selasa (28/6/2016).

Rumania menelan kekalahan 1-2 dari Prancis di laga pembuka Grup A dan dibungkam Albania 0-1 di partai terakhir. Raihan satu angka Tricolorii didapatkan dari hasil imbang 1-1 melawan Swiss di matchday kedua, Rabu (15/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya