SOLOPOS.COM - Pemain Hungaria merayakan gol ketiga ke gawang Portugal saat berlaga di Stade de Lyonnais, Lyon, Prancis, Rabu (22/6/2016). (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Piala Eropa 2016 menyajikan Hungaria yang menjadi juara grup.

Solopos.com, LYON – Hungaria mungkina menjadi salah satu tim yang tidak diunggukan di Piala Eropa 2016. Namun, mereka mampu membuktikan diri dan mampu lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Hungaria tergabung di Grup F Piala Eropa 2016 bersama Portugal, Austria, dan Islandia. DI grup ini, tentu Portugal paling diunggulkan. Kemudian Austria yang diprediksi akan mendampingi Portugal ke babak 16 besar mengingat mereka lolos ke putaran final sebagai juara grup di babak kualifikasi.

Namun fakta berkata lain. Justru Portugal dan Austria yang menduduki posisi dua paling bawah Grup F. Hungaria yang sama sekali tak diunggulkan menjadi juara grup diikuti tim debutan Islandia. Keduanya sama-sama mengoleksi lima poin, namun Hungaria unggul selisih gol.

Sementara Portugal diutungkan dengan adanya tim peringkat ketiga terbaik. Cristiano Ronaldo dkk. lolos bersama tim peringkat ketiga dari grup lain. Total, Portugal selalu imbang di fase grup dengan koleksi tiga poin.

“Saya pikir ini adalah mimpi bagi seluruh warga Hungaria, saya kehabisan kata-kata. Fans benar-benar mendukung kami dalam dua laga sebelumnya, tapi hari ini jauh lebih baik,” ujar pelatih Bernd Storck seperti dikutip dari Espnfc, Kamis (23/6/2016).

“Pujian untuk tim, kami bermain lebih baik hari ini daripada dalam dua pertandingan pertama,” imbuhnya.

Di partai terakhir, Hungaria bermain imbang 3-3 melawan Portugal. Mereka sebenarnya mampu unggul tiga kali, namun Portugal selalu mampu menyamakan kedudukan dan memaksa hasil imbang.

“Kami tahu ini akan sangat sulit, kami harus bermain melawan tim yang sangat terorganisasi, kami ingin menyerang, mencetak gol, dan meski Portugal mengejar dan mencetak gol, kami menyerang. Kami juga beruntung, tapi angkat topi untuk tim karena lolos di turnamen ini,” beber Storck.

Selanjutnya di babak 16 besar, Hungaria akan melawan Belgia yang menjadi runner up Grup E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya