SOLOPOS.COM - Suporter Hungaria menyalakan flare saat laga melawan Islandia di Piala Eropa 2016. (REUTERS/Yves Herman)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan aksi tercela dari sejumlah suporter.

Solopos.com, PARIS — Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan penyelidikan atas aksi suporter Hungaria, Belgia, dan Portugal yang dianggap sebagai biang onar saat pertandingan Piala Eropa 2016 Prancis, Sabtu (18/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisi Etik, Disiplin, dan Pengendalian UEFA menyusun dakwaan untuk Federasi Sepak Bola Hungaria terkait tiga bentuk aksi tak terpuji suporter mereka. Fans Hungaria tertangkap kamera menyalakan kembang api, membuang objek tertentu ke lapangan, dan membuat keributan saat laga melawan Islandia berlangsung.

Enam suporter Hungaria bahkan telah ditahan setelah melintas pagar stadion dan menggunakan flare. Di sisi lain, seorang pemain Islandia terkena lemparan ketika merayakan gol penalti Gylfi Sigurdsson.

Sebagaimana dilansir reuters.com, Minggu (19/6/2016), UEFA juga menginvestigasi keributan di tribun suporter Belgia dalam kemenangan 3-0 atas Republik Irlandia di Satde Matmut Atlantique, Bordeaux. Sebagian dari fans tim berjuluk The Red Devils (Setan Merah) itu dilaporkan membuat kegaduhan dengan menyalakan kembang api dan membuang benda tertentu ke lapangan saat pertandingan berlangsung. Sementara itu Federasi Sepak Bola Portugal harus mendapat getah dari ulah seorang suporter yang menginvasi lapangan dalam pertandingan imbang 0-0 melawan Austria, Minggu dini hari WIB.

UEFA akan menggelar dengar pendapat pada Selasa (21/6/2016) untuk Federasi Sepak Bola Hungaria sedangkan jadwal untuk federasi Belgia dan Portugal akan diumumkan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya