SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan pelatih Inggris, Roy Hodgson, yang kemungkinan akan diperpanjang kontraknya.

Solopos.com, LENS — Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) membuka kemungkinan memperpanjang kontrak pelatih Roy Hodgson, termasuk bila Inggris kandas di semifinal Piala Eropa 2016 Prancis.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Inggris memulai kiprah di Piala Eropa 2016 Prancis dengan hasil imbang 1-1 melawan Rusia namun memetik kemenangan  2-1 di matchday kedua dan bertengger di puncak klasemen Grup B dengan nilai empat. The Three Lions (Tiga Singa), julukan Inggris, akan meladeni Slovakia di laga terakhir dan tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos otomatis ke babak 16 besar.

Hasil Inggris itu dinilai cukup memuaskan sejauh ini dan membuat FA membuka peluang melanjutkan kerja sama dengan Hodgson sebagai pelatih. Sebelumnya, manajer 68 tahun itu mengungkapkan ingin menambah pengabdian bersama Tiga Singa sampai Piala Dunia 2018 di Rusia. Kontrak eks Manajer Liverpool akan berakhir seiring rampungnya Piala Eropa tahun ini di Prancis.

Presiden FA, Greg Dyke, mengungkapkan kemungkinan tersebut terbuka lebar. Namun, dia mengatakan pembicaraan kontrak baru Hodgson atau apakah karier pelatih bersangkutan justru akan berakhir masih menunggu Euro 2016 berakhir.

“Kami [FA] dan Roy sudah sangat jelas tidak akan membuat keputusan tentang masalah ini sampai turnamen berakhir. [Tetapi] bila Anda melaju ke semifinal maka itu sebuah kesuksesan,” kata Dyke dilansir Soccerway.com, Minggu (19/6/2016).

“Dan bila kami tampil bagus namun akhirnya kalah melawan tim kuat atau [tersingkir] dari adu penalti [di perempatfinal] maka itu menjadi pembicaraan yang akan berlangsung,” lanjut dia.

Dyke mengungkapkan Inggris memiliki skuat mumpuni dengan pemain-pemain muda bertalenta. Kelebihan itu dan pengalaman Inggris diharapkan membantu tim membidik gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar enam tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya