SOLOPOS.COM - Timnas Italia merayakan kemenangan. (REUTERS/Charles Platiau)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan lolosnya Italia ke babak perempatfinal.

Solopos.com, SAINT-DENIS – Italia sukses melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Spanyol. Gli Azzurri pun tak memiliki banyak waktu untuk bersenang-senang karena sudah ditunggu Jerman di babak 8 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Dua gol Italia dilesakkan oleh Giorgio Chiellini di babak pertama dan Graziano Pelle di menit-menit akhir babak kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim polesan Antonio Conte itu tampil baik dan mampu meredam serangan-serangan yang dilakukan oleh Spanyol. Tak hanya itu, Italia juga mampu melancarkan serangan yang memberi ancaman berarti untuk sang juara bertahan.

Secara keseluruhan, Italia melepaskan 11 percobaan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang David De Gea. Sedangkan Spanyol cuma punya lima tembakan tepat sasaran dari 13 attempts yang dicatatkan mereka.

Italia pun bersuka cita lantaran bisa memutus rekor buruk melawan Spanyol. Namun penggawa Italia, Leonardo Bonucci, menyatakan perayaan Italia untuk kemenangan atas Spanyol itu hanya berlangsung sebentar. Menurutnya, tim akan langsung fokus menghadapi juara Piala Dunia, Jerman, di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

“Saya sangat bangga. Kami bangga dengan apa yang kami tampilkan di lapangan. Kami tahu bahwa hanya dengan banyak berlari, punya semangat untuk menang, dan bekerja keras kami bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di dunia,” kata Bonucci di Uefa.com, Selasa.

“Sekarang kami perlu memikirkan soal delapan besar, yang mana akan lebih menuntut melawan sang juara dunia. Jadi kami akan menikmati kemenangan ini malam ini, tapi mulai besok kami akan fokus dan mengumpulkan kekuatan lagi karena ini akan jadi sebuah pertarungan lain lagi.”

“Saya rasa hari ini kami menampilkan performa bagus di seluruh aspek: soal menggulirkan bola, bekerja untuk tim, dalam pertahanan, dan dalam serangan. Kami menciptakan banyak peluang dan memberikan sangat sedikit kesempatan untuk Spanyol,” tutup bek Juventus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya