SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan hasil imbang antara Inggris melawan Rusia.

Solopos.com, MARSEILLE – Inggris gagal memetik kemenangan di laga perdana mereka di Piala Eropa 2016. The Three Lions diimbangi oleh Rusia dengan skor 1-1 di Stade Veldrome, Minggu (12/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Inggris yang mendominasi permainan sejak awal laga tampak kesulitan membobol gawang Rusia. Kiper Rusia, Igor Akinfeev, yang tampil gemilang menjadi salah satu biangnya. Akinfeev beberapa kali melakukan penyelematan penting untuk menggagalkan usaha Inggris mencetak gol.

Namun kebuntuan Inggris akhirnya pecah di menit ke-73. Eric Dier membuat gol lewat tendangan bebas. Tapi setelah bersusah payah mencetak gol, Inggris akhirnya harus puas dengan hasil imbang.

Vasili Berezutski membuat gol penyama di masa injury time. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, pun merasa kecewa dengan kegagalan timnya meraih kemenangan. Apalagi mereka mendominasi sejak awal laga dan gol penyama dicetak di menit-menit akhir. Dia pun merasa hasil ini seperti kekalahan.

“Ketika Anda mendominasi pertandingan seperti yang kami lakukan, lalu saat Anda kebobolan maka rasanya seperti sebuah kekalahan. Selalu seperti itu rasanya saat kebobolan gol di menit-menit akhir,” kata Hodgson.

“Kami pantas memenangi pertandingan. Ini adalah pil pahit yang mesti ditelan. Tapi kalau kami bisa menelannnya, saya bisa sangat berharap dengan langkah maju ke depan,” pungkas Hodgson.

Kekecewaan juga dirasakan kapten Inggris, Wayne Rooney. Dia menyebut Inggris selayaknya bisa meraih poin penuh karena mengenadalikan permainan dan menciptakan banyak peluang. Meski gagal menang, Rooney merasa ada sisi positif di tim.

“Kecewa karena tidak menang, itu jelas. Saya pikir kami telah bermain dengan baik dan menciptakan peluang serta mengendalikan permainan,” ujarnya dikutip dari Soccerway, Minggu (12/6/2016).

“Kami memiliki banyak peluang tapi itu lah sepak bola. Kami mampu menciptakan gol dan memiliki permainan. Ini benar-benar mengecewakan, tapi ada banyak hal positif jika kami bermain seperti itu,” sambung Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya