SOLOPOS.COM - Portugal vs Islandia (Euro2016.com)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan hasil imbang di laga Portugal melawan Islandia.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Portugal gagal memetik poin penuh di laga pertama Grup F Piala Eropa 2016. Selecao das Quinas hanya mampu bermain imbang melawan tim debutan, Islandia, dengan skor 1-1.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Bermain di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB, Portugal unggul lebih dulu lewat sontekan Luis Nani di menit ke-31. Namun, Islandia mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Birkir Bjarnason mencetak gol di menit ke-50 dan memaksakan hasil imbang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sepanjang pertandingan, sebenarnya Portugal sangat mendominasi permainan. Mereka melepaskan 25 tembakan ke arah gawang dengan 10 yang tepat sasaran. Sementara Islandia hanya membikin empat tembakan, namun semua tembakan itu mengarah ke gawang.

Selain itu, Portugal juga menguasai 66% penguasaan bola berbanding 34% milik Islandia. Melihat dominasi tersebut, Nani menyebut timnya hanya tak beruntung gagal menang di  laga ini.

“Kami mengontrol pertandingan dan menunjukkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik di sepanjang laga. Yang mereka lakukan cuma memainkan bola-bola panjang. Mereka sangat tangguh, tapi kami mengontrol pertandingan,” ujar Nani seperti dikutip dari Uefa.com, Rabu (15/6/2016).

“Kami tidak beruntung karena kami punya banyak peluang. Namun, ini baru pertandingan pertama. Kami berharap ini adalah sebuah peringatan dan kami akan mulai memenangi pertandingan sejak sekarang,” imbuhnya.

Pada laga kedua di Grup F nanti, Portugal akan menghadpi dengan Austria pada Sabtu (18/6/2016) mendatang. Austria sendiri secara mengejutkan dikalahkan Hungaria dengan skor 0-2.

“Sekarang adalah tentang memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk laga-laga berikutnya karena kami masih punya banyak laga untuk dimainkan,” tandas Nani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya