SOLOPOS.COM - Timnas Wales (Dailymail.co.uk)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Timnas Wales yang memiliki fasilitas mewah.

Solopos.com, RENNES – Timnas Wales memang tergolong “anak bawang” di pentas Piala Eropa 2016. Tapi tim berjuluk The Dragons tersebut sepertinya paling tahu cara memanjakan para pemainnya.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Wales mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke Euro dalam 58 tahun. Dengan keikutsertaan mereka ke Piala Eropa 2016 ini, mereka mendapat jatah dari UEFA senilai 8 juta euro atau Rp120 miliar seperti tim-tim lainnya yang memastikan lolos ke putaran final di Prancis. Nah, gelontoran bonus partsipasi tersebut bakal dimanfaatkan untuk memberi fasilitas mewah Gareth Balle dkk.  selama mengikuti turnamen terbesar di Eropa ini.

“Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membawa kami ke Prancis namun kami tidak ingin datang di sana sebagai turis. Kami dalam sebuah bisnis dan kami menghabiskan bonus partisipasi [dari UEFA] untuk para pemain untuk peluang terbaik di sana,” jelas Chief Executive Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW), Jonathan Ford, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (7/6/2016).

Wales bakal menginap di Novotel Thalassa Dinard, Brittany, bagian utara Prancis selama Euro 2016, dengan tarif 200 poundsterling (Rp3,8 juta) per malam. Sebuah resort spa juga sudah dipesan hingga babak 16 besar dengan biaya mencapai sekitar 1 juta euro (Rp15,08 miliar).

Para pemain Wales benar-benar diperlakukan nyaman, serasa di rumah sendiri. Namun, mereka juga tetap akan diingatkan untuk tetap bersemangat selama berada di kamp. Maka jangan heran apabila bendera Wales dan gambar-gambar khas The Dragons akan dipasang di koridor yang menghubungkan kamar-kamar hotel  tiap pemain.

Setiap kamar pemain juga dilengkapi televisi yang menayangkan saluran  stasiun televisi dari Britania Raya. Jadi Aaron Ramsey dkk. dipastikan bisa melihat pertandingan-pertandingan yang disiarkan BBC dan ITV, termasuk melihat komentar para pundit selama turnamen.

Bahkan Wales juga mempekerjakan sebuah tim selama tiga bulan untuk memperbaiki rumput lapangan di kamp latihan. Di tempat itu ditanami rumput-rumput berkualitas tinggi dan dipotong menyesuikan bentuk rumput di lapangan-lapangan stadion yang bakal dipakai para pemain Wales selama mengitari Grup B Piala Eropa 2016.

Tak cukupn sampai di situ. FAW juga memperhatikan kebutuhan-kebutuhan para pemain secara detail, termasuk menyediakan tukang cukur rambut pribadi kepada mereka. Jadi, Bale tak perlu repot ketika harus menata rambut kuncirnya, Joe Ledley juga tak perlu cemas ketika ingin memotong jenggotnya, serta Ramsey bisa dengan mudah berganti warna rambut. “Kami punya daftar tukang cukur. Ini penting, bahkan sampai level detail.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya