SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Eropa 2016 akan menyajikan duel Italia vs Spanyol.

Solopos.com, SAINT MARTIN – Spanyol akan berduel dengan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. La Furia Roja mengusung kewaspadaan tinggi terhadap Gli Azzurri yang merupakan lawan mereka di final Euro edisi sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga Spanyol kontra Italia akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016) malam WIB. Italia dikenal dengan pertahanan kokoh dan kerap menyulitkan penyerang-penyerang lawan. Namun Spanyol tak hanya memfokuskan diri untuk membongkar pertahanan Italia.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, juga menilai Italia memiliki sisi penyerangan yang kuat. Oleh karena itu, timnya harus waspada karena Italia di bawah asuhan Antonio Conte yang sekarang berbeda dengan empat tahun lalu. Seperti diketahui, Italia takluk 4-0 dari Spanyol di final Piala Eropa empat tahun lalu.

“Seperti biasa, saya optimistis dengan kewaspadaan,” kata Del Bosque seperti dilansir Football Italia, Jumat (24/6/2016).

“Mereka punya sebuah pertahanan luar biasa, tapi juga sejumlah penyerang, bek sayap, dan gelandang yang bagus. Dengan De Rossi di posisinya, mereka punya sebuah pertahanan empat orang yang mobil dan fleksibel,” sambungnya.

“Tapi Italia bukan cuma sebuah tim yang bisa main defensif. Mereka sudah mengubah lini tengahnya, yang dibandingkan dengan di 2012 maka kini jadi lebih lugas,” tutup Del Bosque.

Italia lolos ke 16 besar dengan predikat juara grup E dengan dua kali kemenangan dan sekali kalah. Sementara Spanyol lolos sebagai runner up Grup D juga dengan 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya