SOLOPOS.COM - David de Gea Jadi pemain terbaik MU (Reuters)

Piala Eropa 2016 akan diikuti oelh David De Gea.

Solopos.com, MADRID – David De Gea masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa Spanyol ke Piala Eropa 2016. Dia pun berharap bisa menjadi pilihan utama pelatih Vicente del Bosque dalam menjaga gawang Spanyol.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Seperti diketahui, di tim Spanyol ada nama Iker Casillas. Kiper FC Porto itu merupakan kiper utama Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk saat La Furia Roja memenangi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Tapi, pamor Casillas semakin meredup. Dia sudah tak dibutuhkan Real Madrid hingga akhirnya pindah ke Porto. Sedangkan De Gea justru semakin moncer bersama Manchester United. Nayris bergabung dengan Madrid pada musim panas tahun lalu, De Gea semakin menunjukkan performa terbaiknya.

Tiga tahun berturut-turut dia memenangi pemain terbaik MU. Dia juga masuk sebagai sebelas pemain starter terbaik Premier League musim ini. Hal itu tak terlepas dari banyaknya penyelamatan yang ia lakukan. Dia juga membuat 15 clean sheet musim ini hanya kalah dari kiper Arsenal, Petr Cech.

Atas performa apiknya itu lah De Gea berharap bisa menggeser posisi Casillas di bawah mistar Spanyol. “Saya harap begitu, seperti harapan semua orang yang berada di skuat yakni bermain. Tapi saya siap dengan apa yang akan diputuskan Vicente del Bosque nantinya demi membantu tim,’ kata De Gea seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (5/6/2016).

“Iker telah menghabiskan seluruh hidupnya sebagai kapten, pertama Madrid dan kemudian di tim nasional. Saya menghormati dia untuk segala sesuatu yang telah dilakukan dalam sepak bola. Dia seorang kapten teladan. Dia selalu membantu, mendorong, dan memberikan semua yang dia bisa,” sambungnya.

“Hubungan saya dengan dia baik-baik saja. Dia adalah contoh untuk semua orang, seorang kapten teladan dan begitu juga Sergio Ramos. Tim nasional memiliki dua kapten besar dan dua contoh untuk semua orang,” tutup kiper 25 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya